Bintan-Pinang

Hari Kemerdekaan, Sejumlah Perusahaan di Kawasan Industri Lobam Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Community Development Head PT BIIE, Helfin Nidra menyerahkan paket sembako secara simbolis ke masyarakat di Kantor Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Selasa (17/8) siang. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id- Aksi sosial sejumlah perusahaan di kawasan Bintan Industrial Estate (BIE), Lobam yakni PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), PT. CCI Bintan, PT. Cedar, PT BOMC dan PT Is Premier patut ditiru.

BACA JUGA: Tiga Pelajar Bintan dapat Beasiswa dari PT. BIIE Lobam untuk Kuliah di Politeknik Bintan Cakrawala

Betapa tidak, dalam rangka memaknai hari kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia, Selasa (17/8), sejumlah perusahaan melalui program CSR membagikan 100 paket sembako ke masyarakat Kecamatan Seri Kuala Lobam yang terdampak covid-19.

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Community Development Head PT. BIIE, Helfin Nidra sekaligus mewakili perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam aksi sosial ini ke 5 orang perwakilan masyarakat dari masing-masing desa dan kelurahan di Desa Busung dan Kelurahan Tanjungpermai.

Penyerahan paket sembako turut dihadiri Kades Busung, Rusli dan Lurah Tanjungpermai, Samsudin.

Helfin Nidra mengatakan, bantuan paket sembako yang diserahkan untuk membantu masyarakat dalam merayakan momen hari kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia di tengah masa pandemi covid-19.

Dikatakannya, PT. BIIE mengapresiasi sejumlah perusahaan yang ikut ambil bagian dalam program bantuan sembako. “Ini kolaborasi sejumlah perusahaan yang ada di kawasan BIE, Lobam. Mudah-mudahan menjadi contoh dan ditiru perusahaan lain yang ada di Bintan,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Helfin Nidra juga mengimbau agar masyarakat tetap selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M yakni memakai masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi bepergian demi mengurangi penyebaran covid-19.

Sementara Lurah Tanjungpermai, Samsudin mengucapkan terima kasih kepada sejumlah perusahaan yang ada di Kawasan BIE Lobam, yang telah memberikan bantuan sembako. Hal senada diucapkan Kades Busung, Rusli.

Dia berharap bantuan paket sembako yang diserahkan dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak covid-19. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul