Bintan-Pinang

HUT RI, Pemuda Pancasila Bintan Utara Borong Rambutan, Bagikan Rambutan dan Masker ke Warga

Pemuda Pancasila Bintan Utara membagikan rambutan dan masker ke pengendara yang melintas di jalan depan sekretariat Pemuda Pancasila Ranting Lancang Kuning di dekat Dam Air Sei Jago, Selasa (17/8). F.Pemuda Pancasila Bintan Utara

batampos.id– Pemuda Pancasila (PP) Bintan Utara memperingati hari kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia dengan berbeda. Kader Pemuda Pancasila Bintan Utara, Miswanto mengatakan, pandemi covid-19 membuat peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tidak bisa dirayakan dengan semarak.

BACA JUGA: Pemuda Pancasila Bintan Utara Serukan Ajakan Disiplin Prokes hingga Vaksinasi

Miswanto memaklumi hal ini karena perayaan kemerdekaan seperti pesta rakyat bisa mengundang kerumunan, sementara kerumunan sangat berpotensi menyebarkan covid-19.

Meski begitu, Miswanto mengatakan, semangat nasionalisme masyarakat khususnya para kader Pemuda Pancasila dalam memaknai hari kemerdekaan tidak luntur.

Oleh karena itu, Miswanto mengatakan, mereka melaksanakan aksi borong rambutan dari hasil panen masyarakat setempat di Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan yang sedang banjir.

“Ini ide dari teman-teman Ranting Lancang Kuning. Jadi, mereka beli rambutan dari masyarakat kemudian rambutannya dibagikan ke masyarakat yang lewat di depan sekretariat Ranting Lancang Kuning di dekat Dam Air Sei Jago,” katanya.

Bukan hanya membagikan rambutan, Miswanto mengatakan, mereka juga membagikan masker sembari mengingatkan masyarakat agar patuh dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita mencoba menghibur masyarakat di hari kemerdekaan yang biasanya ada pesta rakyat namunĀ  di tengah pandemi, tidak ada. Namun yang penting, kita ingin terus kobarkan semangat nasionalisme, jangan sampai luntur, namun protokol kesehatan juga tidak boleh kendor,” katanya.

Selanjutnya, masih dalam mengisi kemerdekaan, mereka menyerahkan papan nama dan kipas angin, tempat mencuci tangan serta pembagian masker di warga sekitar musala Al – Mutma Innah yang berada di RT 02 RW 02 Kampung Bukit Senyum, Desa Lancang Kuning.

“Minggu depan masih dalam program bulan bakti kemerdekan RI ke 76 berbagi kasih, kita akan menyambangi rumah lansia yang butuh uluran tangan di Kelurahan Tanjunguban Selatan,” tukasnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul