Total Football

Liverpool Pinjamkan Ben Davies ke Sheffield United

Pemain belakang Liverpool, Ben Davies. (F. Thisisanfield)

batampos.id – Liverpool akhirnya meminjamkan Ben Davies ke klub divisi dua Sheffield United. Pemain berusia 26 tahun itu akan menjalani masa peminjaman selama satu musim.

Davies tiba di Anfield pada Januari lalu sebagai solusi pertahanan darurat selama krisis cedera. tetapi seiring dengan pulihnya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip, dia kini perlu mencari cara untuk bisa mendapat kesempatan bermain.

Sheffield United termasuk di antara klub-klub yang tertarik menggunakan tenaga Davies, dan klub Championship itu kini sudah menyelesaikan proses transfer peminjaman sang pemain.

Liverpool, yang sebelumnya menolak tawaran dari Sheffield United karena keengganan mereka untuk opsi pembelian, akan menerima biaya peminjaman awal senilai GBP 500 ribu (USD 700 ribu).

Jika Sheffield United promosi ke Liga Primer Inggris, Davies akan memberikan klub pemiliknya bonus tambahan GBP 500 ribu (USD 700 ribu). The Blades juga akan menanggung semua gaji mantan pemain Preston itu.

BACA JUGA: Liverpool Resmi Perpanjang Kontrak Alisson Becker

Ini adalah transfer yang didorong oleh bos baru Sheffield United Slavisa Jokanovic, fans berat Davies, yang memiliki pengalaman sebelumnya dalam kesepakatan peminjaman dengan York, Tranmere, Southport, Newport, dan Fleetwood.

Liverpool yakin keinginan Jokanovic untuk pertahanan tiga bek serta fakta bahwa Sheffield United bertekad untuk bisa promosi ke Liga Primer, menjadikan ini sebagai peminjaman yang ideal untuk Davies.

Davies belum bermain secara kompetitif sejak memperkuat Preston lawan Sheffield Wednesday pada 30 Januari.

Celtic dan Bournemouth menunjukkan minat pada Davies, sedangkan Bunrley juga tertarik, namun Sheffield United yang akhirnya memenangkan perburuan.

Sebelum resmi dipinjamkan ke Sheffield United, Davies memiliki kesempatan bermain di Anfield, sebagai pemain pengganti di uji coba pramusim dalam kemenangan atas Osasuna pada pekan lalu. Meski begitu, ia belum pernah bermain di pertandingan kompetitif untuk Liverpool. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo