Metropolis

Sambut HUT RI ke-76, Pertamina Patra Niaga Region I Sumatera Bagikan Donasi dan 1.000 Sembako

batampos.id – BATAM (BP) – PT. Pertamina Patra Niaga, Region I Sumatera bagikan seribu paket sembako dan santunan kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerjanya.

Pembagian paket sembako dan santunan ini ditujukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina Patra Niaga kepada masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Empat lokasi pembagian sembako itu adalah, Masjid ATH Thoriq Sei Pancur, Mualaf Center Indonesia Batam, Panti Asuhan Anak Sholeh Rempang Cate, Galang dan Panti Asuhan Asuhan Yaa Bunayya, Rempang Cate.

General Manager PT. Pertamina Patra Niaga Region I Sumatera, Galih Novanto menjelaskan, pandemi Covid-19 ini memberi pukulan terhadap ekonomi masyarakat. Tak terkecuali bagi masyarakat di Kota Batam.

Dok. Istimewa

“Dalam rangka merayakan HUT RI yang ke-76, kita mengadakan bakti sosial peduli Covid-19. Kondisi perekonomian saat ini khususnya masyarakat menengah ke bawah sangat berat. Sehingganya kita menggalang dana dari teman-teman mitra yang berbisnis dengan kami untuk kita salurkan kepada masyarakat,” ujar Galih, usai penyerahan paket sembako, Selasa (17/8).

Ditambahnya, wilayah Batuaji dan Seibeduk dipilih karena berdasarkan data yang diterima kedua wilayah ini jadi yang paling terdampak dari Pandemi ini. Adapun paket sembako yang diberikan terdiri dari beras 1.000 paket dan bingkisan berupa kebutuhan pokok sebanyak 1.000 paket. Sementara itu untuk kedua panti asuhan diberikan berupa paket sembako dan donasi uang tunai.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita di tengah pandemi saat ini. Semoga kegiatan ini menjadi sumbangsih yang berarti baik bagi warga yang menerima bantuan,” harapnya.

Dok. Istimewa

Galih juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja yang sudah mensupport kegiatan ini. Diantaranya, PT. Berkah Jaya Samudra, PT. Trans Tello Cemerlang, PT. Mitra Wahyu Perkasa, PT. Sasco Petro Niaga, PT. Siantan Arung Samudra, PT. Sarana Dwi Persada, PT. Cahaya Perdana Transalam, PT. Cahaya Nanga Galang Mustika, Prayasa Indo Mitra Sarana, PT. Roda Niaga Sukses, Suarmanah Muda Sarana, PT. Riau Pertro Gemilang, PT. Niaga Intra Energia, PT. Karya Indo Permai, PT. Gasindo Abadi Sejahtera dan PT. Pelayaran Lokal Selat Karimun.

“Segenap managemen dan staff mengucapkan terima kasih atas support para sponsorship,” ucap Galih.

Ketua Panitia Acara Didit Prayogi mengatakan, bakti sosial kali ini termasuk yang paling besar di tahun ini. Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga Region I Sumatera membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat Batam. “Disini kita berkontribusi menggandeng mitra kerja dan vendor serta lembaga penyalur. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan membantu saudara kita,” ujar Didit.

Sementara itu Pengurus Masjid ATH Thoriq, Sei Pancur mengungkapkan terima kasihnya pada Pertamina Patra Niaga yang tanggap untuk memberikan sembako. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat.
Bantuan Ini akan kami distribusikan sesuai yang diinginkan donatur. Semoga bermanfaat bagi donatur dan penerima. Semoga mendapat keridoan Allah,” ujarnya.

Dilanjutnya, paket sembako ini nantinya tidak hanya didistribusikan di wilayah Sei Pancur saja. “Tapi juga ke sejumlah wilayah lain seperti Kampung Suka Damai, wilayah Gempi, dan kepada saudara-saudara kita yang belum beruntung di wilayah Nongsa. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pertamina Patra Niaga Region I Sumatera,” pungkasnya.(*)