Bintan-Pinang

Tumbuhkan Semangat Juang, Lomba 17 Agustus Masa Pandemi Digelar Terbatas di Kampung Bugis, Toapaya, Bintan

Keseruan anak-anak mengikuti lomba lari dalam karung yang digelar terbatas di Kampung Bugis RT 05 RW 02 Desa Toapaya, Rabu (18/8). F.Slamet Nofasusanto

batampos.id- Beragam lomba 17 Agustus digelar dalam rangka memeriahkan perayaan hari kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia di Kampung Bugis RT 05 RW 02 Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Bintan, Rabu (18/8).

BACA JUGA: Lomba Hias Ruang sempena Hari Kemerdekaan di Kantor Inspektorat, Pemko Batam

Lomba yang digelar oleh pengurus TPQ di halaman Masjid Al Ikhlas ini diikuti anak-anak TPQ setempat. Pembina TPQ, Hamzah mengatakan, perlombaan memeriahkan kemerdekaan digelar terbatas mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19.

Adapun perlombaan yang digelar antara lain lomba makan kerupuk, lomba lari dalam karung, joget balon dan beragam lomba lain.

Ketua penyandang disabilitas Kabupaten Bintan ini mengatakan, dari perlombaan yang digelar diharapkan menumbuhkan semangat juang seperti semangat para pejuang kemerdekaan.

“Agar mereka semangat dalam mengejar dan menggapai cita-cita,” harapnya.

Hamzah pun berharap, anak-anak semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan belajar yang tekun baik dalam menimba ilmu agama maupun pengetahuan.

“Sehingga kelak, mereka menjadi generasi penerus yang berguna untuk agama, masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Salah seorang peserta lomba, Indah Suci Lestari, 7, yang merupakan siswa kelas 2 SD dan anak didik TPQ setempat mengaku senang bisa mengikuti perlombaan dan keluar sebagai juara 1 untuk lomba lari dalam karung. “Senang dapat juara 1. Terus dapat juara 3 lomba makan kerupuk,” katanya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul