Nasional

1,7 Juta Paket Sembako Covid-19 dari PKS Dibagikan

KETUA DPW PKS Provinsi Kepri, Bachtiar Lc MA didampingi Ketua DPD PKS Batam, Yusuf bersama masyarakat terdampak Covid-19 penerima bantuan paket sembako. (Dokumen DPD PKS KEPRI untuk Batam Pos)

batampos.id – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri Bahktiar, Lc, MA (Usbah) menyerahkan 100 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Penyerahan dilakukan bersama Ketua DPD PKS Batam Yusuf, S.Mn, MM dan Politisi PKS Kepri Suryani, SE usai laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 di halaman Kantor DPD PKS Batam, Selasa (27/08).

Usbah menyampaikan, penyaluran paket sembako dan bantuan sosial lainnya sudah dilakukan oleh PKS Kepri sejak awal pandemi Covid-19 berlangsung.

Selain DPD PKS Batam, aksi ini juga diikuti oleh DPD PKS lain yang ada di Kepri, dan aksi sosial ini tetap berlangsung sampai saat ini. Paket sembako yang disampaikan pada hari ini merupakan bagian dari program nasional.

PKS menginisiasi Gerakan Nasional 1,7 Juta Paket Sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 dalam momentum HUT ke-76 Republik Indonesia.

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, Gerakan Nasional 1,7 Juta Paket Sembako dilakukan, sebab PKS sebagai komponen bangsa ikut merasakan kesulitan saat pandemi.

“Kita ingin PKS terus memperkuat kehadiran dan kerja nyata di tengah masyarakat. Sejak awal merebaknya Covid-19 hingga saat ini, PKS telah mendistribusikan sedikitnya 741.410 paket bantuan sembako dan dana bantuan Covid senilai Rp 68,9 miliar,” terang Dr Salim dalam Amanat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi RI di halaman kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (17/8).

Selain itu PKS juga membentuk Tim Respons Cepat Covid-19 (TRCC) di seluruh struktur PKS di Indonesia. Di Provinsi Kepri sendiri TRCC telah terbentuk di tiap DPD yang ada di kabupaten/kota dengan beberapa gugus tugas yang ada di dalamnya. (*)

Reporter : JP GROUP
Editor : GALIH ADI SAPUTRO