Ekonomi & Bisnis

Earphone TWS Baru dari Huawei Dibanderol Rp 2 Jutaan

Wujud earphone TWS Huawei FreeBuds 4. f. Istimewa

batampos.id – Selain merilis tablet MatePad 11 terbaru untuk pasar Indonesia yang diklaim setara PC, Huawei turut melengkapi ekosistem Internet of Things (IoT)-nya dengan menghadirkan earphone True Wireless Stereo (TWS). Huawei menghadirkan FreeBuds 4 dan ditawarkan dengan harga Rp 2 jutaan.

Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia dalam acara peluncuran daring belum lama ini menyampaikan, FreeBuds 4 membawa teknologi Active Noise Cancelling (ANC) yang telah dikembangkan le­bih lanjut untuk pengalaman mendengar yang lebih baik.

“Mewarisi teknologi ANC open-fit dan sekali lagi mendorong teknologi noise cancellation ke tingkat yang lebih tinggi, FreeBuds 4 memberikan peningkatan komprehensif untuk pengalaman pemakaian dan mendengarkan,” ujarnya.

Earphone TWS Huawei mengunggulkan teknologi active noise cancellation (ANC) atau peredam bising. Perusahaan mengklaim Huawei menjadi earbuds ANC open-fit pertama di dunia. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Huawei FreeBuds 4 diklaim telah ditune untuk membawa peningkatan yang komprehensif dalam hal kenyamanan dan kinerja ANC. Peredam kebisingan dengan mikrofon ganda yang inovatif dari Huawei hadir bersama dengan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM).

Fitur tersebut dikatakan mampu mengatasi dua tantangan utama yang ditimbulkan oleh pembatalan bising di kondisi terbuka, dengan cara pemakaian dan algoritma peredam bising. Selain itu, Huawei FreeBuds 4 juga menggunakan driver dinamis klasik sehingga mampu menghasilkan audio yang imersif seperti speaker Hi-Fi. Sementara itu, diafragma pada driver dinamis sangat penting untuk meningkatkan kualitas audio.

BACA JUGA: Tablet Terbaru Huawei Diklaim Ramah Anak

Untuk jeroannya, earphone TWS open ear ini mengadopsi mesin peningkatan bass, bass tube, dan motherboard yang telah ditingkatkan untuk membentuk rongga suara tertutup yang lebih independen. Untuk kualitas suara, FreeBuds 4 Huawei menggunakan struktur classic dynamic speaker.

Dengan diafragma liquid crystal composite (LCP), TWS menghadirkan rentang frekuensi hingga 40 kHz dan bersanding dengan dukungan koneksi ganda dengan ponsel, tablet, PC, jam tangan, dan layar pintar berbeda.

TWS Huawei ini dari segi desain dan dimensi hanya memiliki bobot 4,1 gram. Sedangkan case atau kotak penyimpanannya memiliki berat 38 gram. Untuk baterai, Huawei Freebuds 4 memiliki daya tahan hingga empat jam saat memutar musik nonstop. (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung