Total Football

James Tampik Rumor Pindah ke Atletico Madrid

Gelandang Everton dan tim nasional Kolombia, James Rodriguez. (F. Sempre Milan)

batampos.id – Gelandang Everton James Rodriguez menampik rumor dirinya akan pindah ke Spanyol. Rumor yang beredar belakangan ini James akan bergabung dengan klub Atletico Madrid.

Spekulasi ini berkembang setelah James Rodriguez mengunggah foto dirinya dengan tulisan “Nunca dejes de creer” (jangan pernah berhenti percaya), disertai dengan emoji tersenyum dan “segera”.

Hal itu telah memunculkan spekulasi bahwa sang playmaker akan bergabung dengan Atletico Madrid musim panas ini, dengan tulisan itu merupakan slogan para penggemar Los Rojiblancos.

Namun, James telah membantah rumor tersebut. Ia juga menegaskan bahwa jika dirinya tidak akan membeberkan hal itu atau memberi sebuah sinyal.

“Saya tidak tahu bahwa itu adalah slogan sebuah tim, itu benar-benar sebuah kebetulan,” kata James di Twitch-nya. “Saya hanya menuliskan isi hati saya. Saya tidak mengatakan bahwa saya akan pergi ke klub atau ke mana pun,” bebernya.

“Sudah menjadi berita sepanjang hari, saya tidak dekat dengan klub itu, belum ada pembicaraan dan tidak ada apa-apa, tetapi semua orang membicarakan itu,” papar dia.

BACA JUGA: Peluang James Rodiguez Bertahan di Goodison Park Kian Kecil

“Jika saya pergi ke klub, saya tidak akan mengatakannya atau memberi sebuah sinyal, saya berbicara ketika itu selesai dan sudah diresmikan, karena apa pun bisa terjadi dalam sepakbola,” ungkap James.

“Untuk pers dan mereka yang menaruh hal-hal seperti itu, Anda perlu memberi tahu diri Anda untuk lebih baik, saya tidak ingin membuat kehebohan,” tambahnya.

Bos Everton Rafael Benitez telah mengatakan bahwa James tidak masuk dalam rencananya untuk musim 2021/22. Pemain internasional Kolombia itu tidak masuk dalam skuad The Toffees pada laga pembuka mereka di Liga Primer melawan Southampton, Sabtu (14/8) WIB.

James bahkan telah dipersilakan untuk angkat kaki dari Goodison Park musim panas ini. Ia juga menyarankan bahwa itu merupakan opsi terbaik jika pemain berusia 30 tahun itu ingin mendapatkan menit bermain. Apalagi James saat ini diminati oleh beberapa tim dari Italia dan Spanyol. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo