Nasional

Kesaksian Suami yang Istri dan Anaknya Tewas di Bagasi Alphard

ILUSTRASI: Warga Kampung Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang digegerkan penemuan mayat ibu dan anak di dalam bagasi Alphard. (Dok Antara)

batampos.id – Warga Kampung Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang digegerkan penemuan mayat ibu dan anak di dalam bagasi Alphard. Kedua korban diketahui bernama Amelia Mustika Ratu, 23, dan Tuti Herawati alias Enung, 55.

Amelia dan Tuti ditemukan bersimbah darah dan tak bernyawa di dalam bagasi belakang mobil mewah nopol D 1890 FY, Rabu (18/8) pagi. Yosef Hidayah, suami sekaligus ayah korban mengatakan, saat itu ia baru pulang dari luar kota.

Namun ia tak mendapati istri dan anaknya di dalam rumah tersebut. Yang membuatnya curiga adalah, kondisi rumah saat ia masuk sudah dalam kondisi berantakan. Karena curiga, ia lebih dulu melapor ke polisi. “Sudah tahu ada yang tidak beres saya langsung melaporkan ke Polsek Jalan Cagak,” ungkapnya seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Kamis (19/8).

Usai melapor itu, ia bersama polisi kembali ke rumah dan mencari keberadaan istri dan anaknya. “Saya bersama dengan petugas polisi menemukan istri sama anak saya sudah meninggal di bagasi belakang mobil,” kata dia.

Yosef menyatakan, saat ditemukan, posisi jenazah istri dan anaknya itu bertumpuk. “Saya melihat banyak bercak darah juga,” kata dia.

 

Namun, pihaknya masih belum bisa menyimpulkan apakah korban meninggal akibat perampokan atau pembunuhan. Sebab, penyidik belum melakukan pemeriksaan ada atau tidaknya barang yang hilang. “Kami masih melakukan penyelidikan dan belum bisa memastikan penyebab kematian korban,” ujar Karsa.

Untuk kepentingan penyelidikan, kedua korban langsung dievakuasi ke rumah Sakit Sartika Asih Bandung untuk dilakukan otopsi. Sampai saat ini, kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait kasus tersebut. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim