Karimun

Lengkapi Alat Tangkap Nelayan, PT Timah Salurkan Bantuan untuk KUB Lubuk Nipah

penyerahan bantuan PT Timah Tbk untuk KUB Lubuk Nipah, Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kamis (19/8/2021). f. ist

batampos.id– Mendukung hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk Wilayah Operasional Kepulauan Riau dan Riau kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan. Kali ini giliran Kelompok Usaha Bersama (KUB) Lubuk Nipah, Dusun Plambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, yang mendapatkan bantuan.

BACA JUGA: Rangkul Komunitas Pemuda, PT Timah Salurkan Dana Kegiatan Kepemudaan

“Bantuan PT Timah akan kami manfaatkan untuk melengkapi alat tangkap anggota kelompok. Sehingga diharapkan hasil tangkap nelayan pun bisa meningkat,” ungkap Ketua KUB Lubuk Nipah, Suheri, Kamis (19/8/2021).

Suheri menyebutkan, anggota kelompok KUB Lubuk Nipah sebanyak 13 orang. Setiap anggota memiliki kebutuhan yang berbeda terkait alat tangkap. “Artinya bantuan dari PT Timah dapat meringankan beban nelayan dalam melengkapi alat tangkap,” bebernya.

Selama ini, aku Suheri, hasil tangkapan nelayan bisa dibilang belum maksimal. Hal ini lantaran masih kekurangan alat tangkap. Sehingga diharapkan dengan bantuan dari PT Timah Tbk dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

“Selama ini hasil tangkapan belum memuaskan. Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan hasil tangkapan karena dengan bantuan yang diberikan oleh PT Timah,” lanjutnya.

Pembina Koperasi Maju Bersama, Deny menyampaikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan kepada KUB Lubuk Nipah yang merupakan anggota koperasi binaan mereka. “Semoga PT Timah dapat terus berkembang dan maju untuk dapat terus berkontribusi kepada masyarakat khususnya nelayan,” harapnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Pongkar Sepyusiseno menyampaikan, di saat pandemi Covid-19 bantuan-bantuan dari perusahaan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kami atas nama pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat nelayan. Bantuan ini tentunya sangat berarti untuk masyarakat penerima di tengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini karena pandemi covid-19 yang belum berakhir,” tutupnya. (*)

Reporter: Ichwanul F
editor: tunggul