Karimun

Peringati Hari Kemerdekaan, Komunitas Motor di Karimun Bagikan Masker dan Vitamin

Arldiey Wahyu Andhanney, pendiri komunitas motor ketika menyerahkan masker dan vitamin kepada Satgas Covid-19. f,IWAN

batampos.id – Sunday Morning Ride (Sunmori) tem Karimun, dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-67, Selasa (17/8) sore bersama komunitas motor seperti KAMO (Karimun Max Owners), Pegasus, FRC (Fixstory Riders Comunity) dan YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) melakukan bakti sosial (baksos) yaitu membagikan masker dan vitamin dilokasi Karantina Terpadu penanganan Covid-19 di SMAN 4
Binaan dan SMKN 1 Karimun.

BACA JUGA: Jokowi Perintahkan Pemerintah Daerah Bagi-Bagi Masker

”Alhamdulillah telah terkumpul 1.250 masker medis, 120 amunizer, handsanitizer, 37 shaset jahe seduh siap pakai. Dan, enam kotak vitamin D serta dua kotak vitamin C dari bantuan teman-teman komunitas motor di Karimun,” jelas Arldiey Wahyu Andhanney, pendiri komunitas motor Pegasus Kabupaten Karimun, Rabu (18/8/2021).

Dikatakan, melalui aksi sosial ini sebagai bentuk cinta tanah air dihari kemerdekaan Republik Indonesia ke-67. Sehingga, saudara-saudara kita yang sedang menjalani isolasi bisa memanfaatkan bantuan ini. Termasuk, para satgas Covid-19 yang sedang bertugas di Karantina Terpadu
tersebut.

”Saya yakin, dengan kebersamaan dan komitmen seluruh elemen masyarakat. Kita bisa melawan pandemi Covid-19, dengan syarat mengikuti protokol kesehatan secara ketat,” kata pria yang masih duduk di bangku SMAN di Karimun ini.

Kegiatan bakti sosial ini, untuk memberikan contoh kepada masyarakat. Bahwa, komunitas motor juga peduli sesama saudara-saudara yang sedang menjalani karantina. Selain itu, sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara-saudara kita di hari kemerdekaan Republik Indonesia.

”Pesan saya tetap ikuti protokol kesehatan. Sayangilah, keluarga anda dan saudara-saudara kita. Agar, cepat berakhir pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu Raja Muhamat Taufik Koordinator Lapangan Karantina Terpadu Penanganan Covid-19 kabupaten Karimun mengucapkan, terimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya untuk disalurkan kepada petugas dan pasien yang sedang dikarantina.

“Terimakasih atas bantuan. Anda masih muda, ini bisa sebagai contoh kepedulian sesama saudara,” ucapnya.(*)

Reporter : TRI HARYONO
Editor : TUNGGUL