Karimun

PT Timah Bantu Jaring Nelayan yang Rusak Digulung Ombak

karyawan PT Timah Ristanto tengah menyerahkan bantuan jaring ikan untuk dua orang nelayan desa Sawang Laut. f.imam

batampos.id- PT Timah Tbk Wilayah Operasional Riau dan Kepulauan Riau menyerahkan bantuan alat tangkap ikan untuk dua orang nelayan desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat. Sebelumnya jaring dua orang nelayan Kamizan dan Mahmur hanyut digulung ombak saat melaut sebulan yang lalu.

BACA JUGA: Lengkapi Alat Tangkap Nelayan, PT Timah Salurkan Bantuan untuk KUB Lubuk Nipah

Bantuan jaring sebanyak 30 pacs diserahkan di Kantor desa Sawang Laut Kamis 19/8 dihadiri ketua nelayan KUB Batu Tuan Supiyanto. Mahmur mengaku senang dapat bantuan jaring ikan dari PT Timah. Akibat jaringnya hanyut digulung ombak, dirinya sudah lebih satu bulan tidak melaut. Bersyukur sekali hari ini mendapat bantuan jaring ikan dari PT Timah.

“Alhamdulillah PT Timah yang peduli nasib nelayan dan membantu jaring, sehingga saya dapat kembali melaut. Iya sudah lebih satu bulan saya tidak melaut karena jaring hanyut,”katanya.

Ungkapan serupa juga disampaikan Kamizan mengalami nasib yang sama dengan Mahmur. Dikatakan saat menebar jaring tiba-tiba datang angin ribut dan ombak besar hingga menghanyutkan jaringnya. Sejak itu dirinya tidak lagi beraktifitas di laut, sementara untuk membeli jaring tidak ada uang. Beruntung PT Timah selalu peduli dengan bantuan jaring sehingga dapat kembali melaut.

Sekretaris desa Sawang Laut Abdul Rahman mengapresiasi PT Timah Tbk yang selalu hadir di saat masyarakat membutuhkan bantuan. Kepedulian dan perhatian PT Timah terhadap nasib nelayan yang mengalami musibah karena faktor alam. Semoga bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat nelayan. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul