Karimun

Rayakan HUT ke 76 RI, DWP KSOP Kelas 1 Karimun Wilker Moro Santuni ODGJ

Ketua DWP KSOP Kelas 1 Tanjungbalai Karimun Wilker Moro ny.Uddin menyantuni orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). f. imam

batampos.id– Dalam rangka merayakan HUT RI ke 76 disejalankan dengan menyambut 10 Muharam, darma wanita persatuan (DWP) KSOP Kelas 1 Tanjungbalai Karimun Wilker Moro menyantuni orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Dengan tanpa canggung ketua DWP Wilker Moro ny. Uddin memberikan tali asih dan bantuan pada sejumlah ODGJ.

BACA JUGA: Tak Ragu dan Takut, DW KSOP Kelas 1 Tanjungbalai Karimun Wilker Moro Bersihkan ODGJ

Ketua DWP KSOP Kelas 1 Tanjungbalai Karimun ny. Jhon Kenedi melalui ketua DWP Wilker Moro ny.Uddin mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian keberadaan orang dengan gangguan jiwa di Kundur. Dengan sedikit bantuan yang kita berikan harapanya mereka mendapat perhatian.

“Iya kita kasihan aja melihat nasib ODGJ yang berkeliaran di Tanjungbatu. Makanya Sempena perayaan HUT RI ke 76 disejalankan dengan menyambut 10 Muharam mereka kita berikan bantuan,”terangnya.

Lebih lanjut dikatakan jika kegiatan serupa juga dilaksanakan setiap tahunya. Bahkan saat hari raya Idulfitri kita juga berusaha menyantuni ODGJ. Meskipun tidak seberapa bantuan yang kita berikan namun setidaknya ada yang peduli dan perhatian terhadap nasib ODGJ di Kundur. Kita harapkan keberadaan ODGJ menjadi perhatian kita bersama. Terlebih dalam suasana pandemi covid 19 saat ini nasib ODGJ menjadi perhatian kota bersama. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul