Bintan-Pinang

Selama Pandemi, 40 Warga Tanjunguban, Bintan Meninggal Akibat Covid-19

Camat Bintan Utara, Firman Setyawan. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id – Sejak awal pandemi tercatat lebih kurang 40 warga Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan meninggal akibat covid-19.

“Sampai dengan saat ini kurang lebih 40 orang warga Tanjunguban meninggal akibat covid-19. Jumlah itu tercatat sejak awal pandemi covid-19,” ungkap Camat Bintan Utara, Firman Setyawan.

BACA JUGA: Tinggal 282 Pasien Covid Isolasi Mandiri di Tanjungpinang

Dikatakannya, kasus kematian covid-19 tertinggi terjadi pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2021. “Bulan Juli sampai Agustus 2021 hampir 29 kasus kematian akibat covid-19,” kata Firman.

Firman mengatakan, penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat kasus terkonfirmasi covid-19 menurun.

“Alhamdulillah paskapenerapan PPKM, angka terkonfirmasi covid-19 menurun, angka kasus kematian turun. Ini patut disyukuri,” katanya. Meski demikian, Firman mengimbau masyarakat tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan.

Karena menurut Firman masih ada masyarakat yang susah menjaga jarak dan menggenakan masker ketika berada di kedai kopi atau tempat makan.

Dia memaklumi selagi makan atau minum memang harus melepaskan masker. Namun ketika sedang tidak makan dan minum, sarannya agar masyarakat menggenakan kembali masker. “Setelah minum kopi atau ngeteh, pakailah kembali masker,” katanya.

Dia berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan seperti menggunakan masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mengurangi bepergian. “Mudah-mudahan pandemi covid-19 bisa segera berakhir,” harapnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul