Bintan-Pinang

Bendera Merah Putih Raksasa Membentang di Pulau Sentut, Bintan, Perbatasan dengan Malaysia

Anggota Kepolisian membentang Bendera Merah Putih di Pulau Sentut, Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan, Kamis (19/8). F.Polres Bintan

batampos.id- Sejumlah anggota Kepolisian membentang bendera merah putih raksasa di Pulau Sentut, Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan, Kamis (19/8).

BACA JUGA: Satpolairud dan Babinsa Bagi-Bagi Bendera dan Sembako PPKM

Pengibaran bendera merah putih berukuran 20 x 6 meter di Pulau Sentut yang berbatasan langsung dengan Malaysia dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia yang jatuh, Selasa (17/8).

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, sebelum tiba di Pulau Sentut, anggota melakukan patroli di sepanjang perbatasan lautan sekitar pulau-pulau di Kecamatan Bintan Pesisir. Menurutnya, patroli perbatasan sangat penting dilakukan untuk memastikan keamanan di daerah perbatasan.

Untuk mencapai Pulau Sentut, anggota harus berjalan kaki mengarungi air laut karena kapal patroli tidak bisa merapat ke pulau dikarenakan batu karang mengelilingi Pulau Sentut.

Kapolres mengatakan, setiba di Pulau Sentut, mereka melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di atas tower setinggi lebih kurang 80 meter.

Selain mengibarkan bendera merah putih di atas tower, mereka juga mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 20 X 6 meter.

“Pengibaran bendera merah putih di pulau terluar sebagai bentuk penghormatan kita terhadap para pahlawah yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan,” tukasnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul