Nasional

Bantu Warga Terdampak PPKM, Pemuda Pancasila Kota Batam dan Polresta Barelang Bagikan Paket Sembako

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam Darwin Sijabat, anggota Polresta Barelang dan Komandan Inti (Koti) Pemuda Pancasila Kota Batam Aston DM Hutapea saat membagikan paket sembako kepada pengemudi ojek online.

batampos.id – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam bersama Polresta Barelang membagi-bagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di depan Sekretariat MPC Pemuda Pancasila, Jalan Bunga Raya, Komplek Pertokoan Wisma Prima No.7-8, Lubukbaja, Sabtu (21/8).

Paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak dan mie instan itu dibagikan kepada puluhan pengendara roda dua, supir angkot dan juga kepada para pengemudi ojek online yang melintasi jalan tersebut.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam Darwin Sijabat mengatakan, kegiatan ini sengaja mereka lakukan guna membantu masyarakat yang terdampak PPKM.

“Semoga apapun yang kami berikan kepada masyarakat dapat diterima dengan senang hati dan dapat membantu mereka. Kami juga berterimakasih kepada Polresta Barelang yang sudah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Darwin Sijabat.

Darwin Sijabat mengatakan, setahun semenjak Covid-19 melanda Kota Batam, MPC Pemuda Pancasila Kota Batam sudah turut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi wabah Covid-19.

Dia mengatakan, hal itu dilakukan dengan membagi-bagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat, menyemprotkan disenfektan ke perumahan-perumahan warga dan tempat-tempat ibadah dan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami akan terus berupaya untuk terus membantu masyarakat dan menjalankan program pemerintah dalam mengatasi Covid-19. Dan kegiatan serupa akan terus kami lakukan. Baru-baru ini juga hampir semua anggota pemuda pancasila di Kota Batam sudah divaksin,” ujar Darwin.

Atas nama Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat juga tidak lupa mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah pusat, provinsi Kepri dan pemerintah kota Batam, serta kepada TNI dan Polri, instansi terkait dan para pengusaha maupun masyarakat yang sudah bersungguh- sungguh bekerjakeras dalam menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Komandan Inti (Koti) Pemuda Pancasila Kota Batam Aston DM Hutapea mengaku, bersyukur Pemuda Pancasila bisa sedikit membantu masyarakat, kedepan dia berjanji Pemuda Pancasila akan terus berbuat untuk masyarakat.

”Kami Pemuda Pancasila Kota Batam berharap bantuan yang tidak seberapa nilainya ini bisa membantu beban masyarakat yang saat ini terdampak PPKM. Memang bantuan ini belum bisa merata secara keseluruhan karena keterbatasan dana. Namun jika nantinya ada rejeki lagi tentunya Pemuda Pancasila akan membagikan bantuan yang lebih merata,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa pemuda pancasila selalu siap sedia jika diajak untuk bersama-sama bergotong-royong membantu masyarakat. (*) 

Reporter: Iman Wachyudi
Editor: Jamil