Total Football

City Pesta Gol, Pemain Berharga Rp 1,9 T Akhirnya Cetak Gol

Gelandang Manchester City Jack Grealish merayakan gol yang dia cetak ke gawang Norwich City (21/8). (Adrian Dennis/AFP )

batampos.id – Manchester City bangkit dari tiga kekalahan beruntun di laga resmi. Pada pekan kedua Premier League 2021-2022 di Etihad Stadium malam ini (21/8), City membantai tim promosi Norwich City dengan skor telak 5-0.

City unggul cepat pada menit ke-7 melalui gol bunuh diri kiper Norwich asal Belanda Tim Krul. Pemain Spanyol Ferran Torres sempat menggandakan keunggulan City menjadi 2-0 pada menit ke-15.

Namun, setelah mendapatkan masukan dari VAR, gol tersebut dianulir. Sebab, sebelumnya, gelandang City Bernardo Silva melakukan pelanggaran kepada pemain Norwich Milot Rashica.

Walaupun begitu, City tetap tampil ganas. Pada menit ke-22, pemain berharga GBP 100 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun, Jack Grealish mencetak gol perdananya untuk City. Menerima umpan silang Gabriel Jesus, Grealish mendorong bola masuk ke gawang melalui lutut kanannya.

Keunggulan 2-0 bertahan pada babak pertama. Di babak kedua, City menambah tiga gol lagi. Masing-masing melalui tendangan bek tengah Aymeric Laporte (64′), Raheem Sterling (71′), dan Riyad Mahrez (84′).

Manajer City Pep Guardiola memuji tinggi Gabriel Jesus yang mencatat dua assist dan ikut andil dalam lahirnya gol pertama City. “Dia adalah pemain yang suka bermain lebih melebar ketimbang posisi tengah,” ucap Guardiola setelah pertandingan.

“Salah satu alasan mengapa saya berada dalam momen terbaik kepelatihan saya adalah ketika Anda bekerja dengan orang-orang seperti Gabriel,” tambah Pep.

Kemenangan ini menjadi sinyal kebangkitan City. Dalam tiga laga resmi sebelumnya, City kalah melawan Chelsea dengan skor 0-1 di final Liga Champions 2021.

Lalu, dihantam Leicester City juga dengan skor 0-1 di Community Shield dan dikalahkan Tottenham Hotspur lagi-lagi dengan skor 0-1 pada pekan pertama Premier League, 15 Agustus lalu. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim