Bintan-Pinang

Fraksi Nasdem Tolak Rencana Bangun Gedung Baru, Mirwan: Kondisinya Belum Tepat, karena Masyarakat Lebih Butuh

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Bintan, Mirwan. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Rencana Pemerintah Kabupaten Bintan membangun gedung baru terpadu untuk kantor bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, mendapat penolakan dari Fraksi Nasdem DPRD Bintan.

BACA JUGA: Pemkab akan Bangun Gedung Baru untuk Kantor Bersama OPD Bintan

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Bintan, Mirwan mengatakan, Fraksi Nasdem menolak perda tentang pengikatan dana kegiatan tahun jamak untuk pembangunan gedung terpadu dan infrastruktur anggaran tahun 2022 hingga 2024. Pasalnya, dalam rapat sebelumnya pada Mei 2021 Pemkab Bintan mengajukan anggaran sekira Rp 950 miliar.

“Kemudian direvisi dalam rapat selanjutnya menjadi Rp 350 miliar,” katanya. Mirwan menegaskan, Fraksi Nasdem tetap menolak rencana pembangunan gedung terpadu dan infrastruktur lain.

Bukan tanpa alasan Fraksi Nasdem menolak rencana tersebut, menurutnya, rencana pembangunan gedung terpadu bukan bagian visi misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bintan.

Selain itu, Mirwan mengatakan, sangat miris sekali dengan kondisi dan situasi pandemi saat ini dengan perolehan PAD yang turun tajam, pemerintah daerah malah ingin membangun gedung. “Kita bukan tidak ingin membangun infrastruktur tapi kondisinya belum tepat,” katanya.

Menurutnya, selain kondisi PAD yang menurun tajam, ditambah lagi kondisi masyarakat yang pastinya lebih membutuhkan dan menginginkan program program pemulihan ekonomi pada situasi pandemi dan pascapandemi.

Dia mengatakan, Pemkab Bintan masih punya beberapa bangunan yang sementara bisa digunakan.

“Kan bisa digunakan untuk kantor beberapa OPD seperti stadion Busung, bangunan bekas MTQ di Teluk Bakau, dan beberapa bangun yang bisa dipergunakan sementara waktu hingga keuangan daerah benar-benar normal,” sarannya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul