Politika

Gelar Deklarasi, Sahabat Ganjar Usung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sekelompok masayarakat yang menamakan dirinya Sahabat Ganjar menggelar deklarasi serentak di 51 kota pada 34 provinsi. (istimewa)

batampos.id – Sekelompok masayarakat yang menamakan dirinya Sahabat Ganjar menggelar deklarasi serentak di 51 kota pada 34 provinsi. Mereka akan bergerak untuk mendukung gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada pilpres 2024 mendatang.

Kelompok relawan yang terdiri dan berbagai elemen masyarakat ini mengisi acara deklarasi dengan berbagai kegiatan unik, sekaligus membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi.

“Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. Saat ini adalah pandemi. Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar tersebut di 51 kota pada 34 provinsi di Indonesia,” ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, di Jakarta, Minggu (22/8).

Lebih lanjut, Lenny menjelaskan, tujuan deklarasi serentak ini adalah untuk konsolidasi agar bisa bersinergi dan bergerak bersama sesuai visi dan misi Sahabat Ganjar. Yaitu mengusung Ganjar Pranowo untuk maju pada pilpres 2024 mendatang.

“Sahabat Ganjar nandapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas,” lanjut Lenny.

Lenny juga menuturkan, sebagai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda, Ganjar merupakan pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis, dan mengedepankan dialog.

“Sahabat Ganjar akan secara nyata mendukung Ganjar untuk maju pada pilpres 2024,” lanjutnya.

Sahabat Ganjar mendapat dukungan masyarakat yang tergabung dalam Whatsapp Group Sahabat Ganjar, sosialisasi, dan informasi semua tersebar melalui website dan Whatsapp Group Sahabat Ganjar.

Diketahui, deklarasi berdirinya Sahabat Ganjar sendiri telah dilaksanakan di Yogyakarta pada 20 Juni 2021. Kemudian diperluas hingga 34 provinsi di 51 kota di Indonesia. Meliputi, Aceh, Medan, Sumatera Barat, Pekanbaru, Riau, Batam, Kepri, Bukittinggi Sumbar, Jambi, Bengkulu, Palembang, Sumsel, Bangka Belitung, Kota Lampung, Serang (Banten), DKI Jakarta, Kota Bogor, Kuningan (Jabar), Sukabumi (Jabar), Cianjur (Jabar), Karawang (Jabar), Bandung (Jabar), Cirebon (Jabar), Semarang (Jateng), Kedu (Jateng), dan Banyumas (Jateng).

Kemudian, Solo (Jateng), Pekalongan (Jateng), Kota Jogjakarta, Mojokerto (Jatim), Bojonegoro (Jatim), Malang (Jatim), Surabaya (Jatim), Denpasar (Bal), Praya (NTB), Sabu Raijua (NTT), Manggarai (NTT), Kubu Raya (Kalbar), Banjarmasin (Kalsel), Kotabaru (Kalsel), Tarakan (Kaltara), Palangkaraya (Kalteng), Kutai Kartanegara (Kaltim), Balikpapan (Kaltim), Manado (Sulut), Makassar (Sulsel), Kendari (Sultra), Palu (Sulteng), Gorontalo, Tobelo (Maluku Utara), Ambon (Maluku), Manokwari (Papua Barat), dan Jayapura (Papua). (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim