Ekonomi & Bisnis

Harga Emas Turun di Toko Mas Banda Baru

Suasana Toko Mas Banda Baru Mega Mall, Batam Center. F. Istimewa

batampos.id – Pascapenerapan PPKM Level 4 di Kota Batam, berdampak langsung pada sektor ekonomi. Seperti harga emas yang kembali merosot di harga jual Rp 830 ribu per gram, dimana sempat naik pada awal tahun Rp 960 ribu per gram.

Pantauan di Toko Mas Banda Baru, Mega Mall Batam Center harga emas terpantau turun dalam beberapa hari terakhir.

”Iya, saat ini harga emas terus menurun sejak awal tahun. Kini logam mulai tersebut di angka Rp 830 ribu di harga jual, dan harga beli Rp 832 ribu per gram. Kondisi ini dipengaruhi secara global dan imbasnya juga kepada pengunjung yang datang selama penerapan PPKM kemarin belum ada pergerakan signifikan,” ungkap Manager Toko Mas Banda Baru Mega Mall, Abdul Kalib, Jumat (20/8).

Ia menambahkan, saat ini emas 24K berat lebih dari 45 gram harga jualnya Rp 871 ribu dan harga beli Rp 824 ribu. Sedangkan berat 5 sampai 15 gram diharga jual Rp 888 ribu dan harga beli Rp 824 ribu per gram.

BACA JUGA: Harga Emas Turun Rp 25 Ribu di Banda Baru

”Situasinya daya beli masyarakat lokal yang menurun. Apalagi operasional mal yang sempat tutup. Jadi, masyarakat lebih memilih beli kecil dan jual besar. Jual besar 10 gram sampai 15 gram mengambil 3 sampai 5 gram,” katanya.

Adapun produk dari Banda Baru, seperti emas fashion tempaan masih diminati masyarakat. Yaitu, emas 916 fashion ekslusif dijual Rp 929 ribu dan harga beli Rp 729 ribu per gram.

Logam mulai dari UBS yang merupakan emas yang dikeluarkan oleh PT Untung Bersama Sejahtera, masih menjadi favorit untuk transaksi pembelian ketika emas turun. (*)

Reporter: Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung