Home

Inter Bantai Tamunya Genoa 4-0

Penyerang baru Inter Milan Edin Dzeko merayakan golnya ke gawang Genoa pada pekan pertama Serie A 2021-2022. (Miguel Medina/AFP)

batampos.id – Simone Inzaghi memulai debutnya sebagai pelatih Inter Milan dengan sangat sempurna. Inzaghi membawa sang juara bertahan untuk meraih kemenangan telak pada pekan pertama Serie A 2021-2022.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza dini hari ini (22/8), Inter membantai tamunya, Genoa dengan skor 4-0.

Sama seperti pendahulunya, Antonio Conte, Inzaghi juga menurunkan formasi dasar 3-5-2. Namun, Inzaghi tidak memasang dua penyerang. Tetapi, memilih Stefano Sensi untuk berdiri di belakang striker baru Edin Dzeko untuk membuat formasi 3-5-1-1.

Hasilnya sangat baik. Inter unggul cepat lebih dulu pada menit ke-6 lewat tandukan bek tengah Milan Skriniar. Skriniar meneruskan umpan tendangan sudut dari gelandang yang baru didatangkan secara gratis dari AC Milan, Hakan Calhanoglu.

Pada menit ke-14, Calhanoglu membuat Inter unggul 2-0. Dia mencetak gol yang sangat indah, meneruskan umpan pendek Dzeko.

Unggul 2-0 tidak membuat Inter berhenti menghajar pertahanan Genoa. Inter sempat mencetak dua gol lewat Ivan Perisic dan Calhanoglu. Namun kedua gol tersebut dianulir karena Perisic lebih dulu terperangkap offside.

Di babak kedua, gelandang Arturo Vidal membuat Inter memimpin 3-0. Dia menceploskan bola, memanfaatkan umpan tumit cantik dari Nicolo Barella.

Saat pertandingan babak normal menyisakan tiga menit, Dzeko yang didatangkan secara gratis dari AS Roma, mencetak gol tandukan pada laga resmi perdananya bersama Inter. Dzeko secara sempurna melesakkan bola, menyambut umpan Vidal.

Pada pekan kedua, 28 Agustus mendatang, Inter akan bertandang ke Marc’Antonio Bentegodi, kandang Verona. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim