Nasional

4 Laporan Diterima Polisi Terkait Youtuber Muhammad Kece yang Diduga Hina Islam

Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto. (Istimewa)

batampos.id – Seorang YouTuber Muhammad Kece dilaporkan oleh sejumlah pihak ke aparat kepolisian terkait dugaan penghinaan agama Islam. Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyatakan, laporan terhadap Muhammad Kece itu telah diproses Bareskrim Polri.

“Proses sedang berjalan,” kata Agus dikonfirmasi, Senin (23/8).

Agus mengatakan Muhammad Kece dilaporkan di empat tempat. Satu di Bareskrim, sementara tiga laporan lainnya pada kantot polisi kewilayahan.

Agus menyampaikan, sejak awal pihaknya sudah mendeteksi terkait dugaan penghinaan Islam oleh Muhammad Kece. Menurutnya, kepolisian juga sudah melakukan patroli siber.

“Gabungan lah, kan viral. Kita ada Cyber Patrol, kalau netizen dapat masa kita nggak. Selanjutnya ada yang buat laporan ke Mabes Polri dan jajaran,” ucapnya.

Agus memastikan, seluruh laporan terhadap Muhammad Kece bakal dilakukan penggabungan. Hal ini untuk memudahkan proses penanganan perkara.

“Semua akan dikumpulkan di Bareskrim. 1 di Bareskrim dan 3 di wilayah, kita satukan,” ucap Agus.

Meski demikian, Agus enggan berkomentar kapan Muhammad Kece akan dipanggil. Dia hanya menyebut polisi masih memproses laporan tersebut.

“Assalamualaikum, warrahmatuyesus wabarakatu,” ucap Muhammad Kece dalam video yang diunggahnya.

Tak hanya dalam ucapan salam, Muhammad Kece juga mengubah beberapa kalimat dalam ajaran Islam yang menyebut nama nabi Muhammad SAW.

Hal itu diucapkan Muhammad Kece layaknya seorang muslim sedang menyampaikan khutbah. Namun beberapa kalimatnya diselewengkan.

“Alhamduyesus hirabbilalamin, segala puji dinaikan kehadiran Tuhan Yesus, bapak di surga yang layak dipuji dan disembah,” urai Muhammad Kece sebelum memulai pidatonya.(*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim