Bintan-Pinang

Jalan Bakti Praja, Tanjunguban yang Sempat Berlubang Kini Telah Ditambal

Masyarakat bersama aparat dan organisasi menambal jalan berlubang di jalan Bakti Praja, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (22/8) siang. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id- Jalan rusak dan berlubang di jalan Bakti Praja RT 001 /RW 001 Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara, Bintan, telah ditambal, Minggu (22/8) siang. Kegiatan penambalan jalan merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia yang disejalankan program semester II tahun anggaran 2021 karya bhakti TNI pengabdian untuk negeri.

BACA JUGA: Jalan Berlubang Menuju Kampung Lepan, Lobam Sudah Bisa Dilalui

Kader Pemuda Pancasila Bintan Utara, Miswanto mengatakan, penambalan jalan dilakukan Koramil 03/Bintan Utara Kodim 0315/Bintan bekerjasama dengan Pemuda Pancasila Bintan Utara, LPM, Desa Siaga, Pensosma Kelurahan Tanjunguban Selatan.

“Selama ini jalannya memang sudah rusak. Kalau hujan, air menggenang di jalan yang berlubang, sehingga berbahaya bagi pengendara yang lewat di sana,” kata Miswanto. Setelah jalan ditambal, Miswanto mengatakan, setidaknya mencegah hal yang tidak diinginkan di jalan.

Miswanto berharap ke depan, pemerintah dapat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan karena banyak jalan di Tanjunguban yang sudah rusak.

“Menurut saya sudah layak kalau jalan-jalan di Tanjunguban diaspal kembali, karena dilalui kendaraan dari Batam dan Tanjungpinang juga,” katanya.

Selain penambalan jalan, Pemuda Pancasila Bintan Utara melaksanakan berbagai kegiatan program bulan bakti dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ke 76 RI.

Beragam kegiatan dilakukan hingga akhir Agustus antara lain Pemuda Pancasila sedang mempersiapkan bakti sosial di Kelurahan Tanjunguban Kota, kemudian berbagi kasih peduli lansia, membersihkan halaman rumah tinggal warga yakni penebangan dua pohon mangga karena ranting dan buahnya sering jatuh ke atap dan membuat atap bocor.

Kegiatan lain melaksanakan pembagian masker bersama Koramil 03/Bintan Utara, LPM dan Desa Siaga, Pensosma Kelurahan Tanjunguban Selatan di Kelurahan di Kampung Kamboja RT 002 dan RT 001 /RW 001, Tanjunguban Selatan. Bantuan 300 masker dari Kelurahan Tanjunguban Selatan dibagikan ke rumah-rumah warga. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul