Karimun

Kejari Ikut Laksanakan Vaksinasi Covid untuk Warga Karimun

Kejari memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid untuk Warga Karimun

batampos.id- Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun mulai Senin (23/8) melaksanakan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat Karimun. Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Meilinda mengatakan, bahwasannya Kejari Karimun melakukan vaksinasi ini sesuai instruksi dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Dimana, setiap daerah untuk mempercepat vaksinasi daerah itu sendiri.

BACA JUGA: Ibu Menyusui di Tanjungpinang Terima Vaksin Moderna

” Mohon dukungan rekan-rekan media, mari kita sukseskan vaksinasi ini. Kita jadwalkan, selama lima hari kedepan atau terakhir hari Jumat (27/8),” terang Meilinda.Dikatakan, untuk jenis vaksinasi sendiri ada dua model yaitu vaksinasi astrazeneca dan sinovac. Untuk hari kemarin, pihak medis telah mempersiapkan vaksin astrazeneca sebanyak 300 orang dan vaksin sinovac 100 orang.

” Untuk vaksinasi sendiri kita berikan secara umum. Satu hari ditargetkan 400 orang, baik itu untuk karyawan swasta, masyarakat umum, pelajar, orangtua dan lansia yang memenuhi persyaratan untuk dilakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Masih kata Meilinda lagi, pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta mengikuti vaksinasi. Agar, tidak langsung masuk penyakit atau dapat memprotek tubuh kita nantinya. Dan, ditargetkan selama lima hari pelaksanaan vaksinasi bisa mencapai 2000 orang.

” Ini, agenda pertama saya sejak menjabat Kajari Karimun. Walaupun sudah vaksinasi, tetap wajib mengikuti protokol kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi sendiri mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB,” imbaunya.

Sementara itu salah seorang warga Meral Hartono yang mengikuti vaksinasi mengatakan, awalnya dirinya meragukan terhadap vaksinasi jenis astrazeneca. Namun, setelah mengikuti proses pendaftaran, pengecekan tensi hingga pengecekan oleh dokter yang menyatakan diperbolehkan.

” Alhamdulillah, tidak terasa penyuntikan. Mudah-mudahan tidak demamlah, katanya sih demam nanti usai vaksin. Paling penting istirahat dululah, jangan melakukan aktivitas seperti biasa,” ucapnya.(*)

Reporter : TRI HARYONO
Editor : tunggul