Politika

Ketum PAN Sebut Muka Jokowi Lebam-lebam Karena Pikirkan Penanganan Covid-19

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Rafika Yahya/JawaPos.com)

batampos.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan bahwa wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebam-lebam. Ini, katanya, adalah akibat memikirkan penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Saya beberapa waktu lalu berjumpa dengan bapak Presiden saya mengatakan ‘Pak Presiden, saya sering lihat wajahnya di TV lebam-lebam’. Artinya beliau bekerja keras sungguh-sungguh mengatasi pandemi yang melahirkan juga kesulitan ekonomi dan masalah-masalah sosial,” ujar Zulkifli dalam pidatonya di HUT PAN ke-23, Senin (23/8).

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, dalam pertemuannya dengan Jokowi, dirinya hanya bisa mendoakan supaya Indonesia bisa terlepas dari Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Indonesia.

Zulkifli menambahkan, ia juga membahas tiga masalah penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Pertama, kata dia, PPKM perlu dimaksimalkan pelaksanaanya.

Kedua adalah mengenai vaksinasi yang harus terus digencarkan, dan ketiga mengenai jaring pengamanan berupa bantuan sosial (bansos) ke masyarakat.

 

Zulkifli pun berharap agar bansos ke masyarakat bisa tepat sasaran tanpa kena korupsi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. “Kok masih banyak yang main-main bantuan langsung dijadikan sembako. Tentu ini menyimpang dari harapan kita,” pungkasnya. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim