Bintan-Pinang

Oknum Dosen di Bintan Ditahan Polisi karena Maki dan Arahkan Parang ke Sekuriti PT. BMW

batampos.id– Seorang oknum dosen salah satu sekolah tinggi negeri di Bintan berinisial HS, ditahan polisi karena mengancam sekuriti PT. Buana Mega Wisatama (BMW) dengan memaki dan mengarahkan parang.

BACA JUGA: Oknum Dosen Sekolah Tinggi Negeri di Bintan Ditahan Dugaan Kasus Pengancaman

Pengancaman terjadi di pos sekuriti PT. BMW di Kampung Lome, Desa Toapaya Utara Kecamatan Toapaya, Bintan pada Jumat (23/4) pagi. Kejadian dilaporkan, Selasa (3/8) siang.

Kronologi bermula saat oknum dosen ingin masuk ke lahan perusahaan untuk mengarap lahan namun sekuriti perusahaan yang berjaga di sana menghentikan pelaku.

Pelaku kemudian keluar dari mobil untuk meminta sekuriti yang berjaga di pos agar membolehkannya masuk ke lahan perusahaan. Terjadi perdebatan sengit antara sekuriti dan pelaku hingga membuat pelaku emosi.

Dalam kondisi emosi, pelaku melontarkan makian sambil mengarahkan parang ke sekuriti yang sedang berjaga.

Setelahnya, pelaku merusak pagar kayu dan tali portal. Usai kejadian itu, pelaku meninggalkan lokasi namun masih mengancam akan kembali untuk membawa masyarakat. Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Melki Sihombing membenarkan kejadian ini.

Melki mengatakan, pelaku mengancam sekuriti PT. BMW dengan parang, kemudian merusak pagar portal. Melki mengatakan, pelaku sudah ditahan di Mapolsek Gunung Kijang. “Kasusnya masih dalam proses, pelaku sudah ditahan di polsek,” tukasnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul