Metropolis

PT BBM Bersama Polda Kepri Gelar Vaksinasi Massal di Batuampar, Batam

Sejumlah warga ikut vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan PT. BBM. Kali ini BBM menjaring 500 warga sebagai penerima vaksin pertama Sinovac. F. PT BBM

batampos.id- Dalam Rangka HUT ke-76 Republik Indonesia, PT. Bahari Berkah Madani (BBM) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Kepri menggelar vaksin massal kepada masyarakat Batam di Hotel Oasis Batuampar, Senin (23/8).

BACA JUGA: Yayasan Ma’rifatullah Wa Ma’rifaturrasu Bagikan 700 Paket Sembako di Jodoh, Batuaji dan Tiban

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 500 dosis pertama vaksin Sinovac diberikan pada masyarakat Batam. Pantauan di lokasi, para peserta vaksin yang telah mendaftar secara tertib mendatangi meja panitia untuk antre mengikuti alur proses vaksinasi, mulai pendaftaran, pemeriksaan kesehatan hingga vaksinasi oleh tim vaksinator.

Direktur Utama PT. Bahari Berkah Madani (BBM) Roni Juliandi mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab PT. Bahari Berkah Madani dalam mendukung program pemerintah, yaitu vaksinasi kepada masyarakat Batam.

“Kegiatan vaksinasi massal kepada 500 warga Batam ini diselenggarakan oleh PT. BBM dalam mendukung program percepatan vaksin kepada masyarakat, guna menjadikan masyarakat sehat dan tercapai herd immunity,” ujar Roni, Senin (23/8).

Ditambahnya, antusias masyarakat Batam mengikuti vaksin ini sangatlah tinggi. Hal ini terbukti dari pendaftaran yang dibuka panitia untuk 500 Dosis Vaksin pertama, tak sampai 24 jam kuotanya sudah terpenuhi. “Begitu juga pada saat hari H, masyarakat yang datang sangat antusias dan tetap menjalankan prokes yang ketat,” ujar Roni.

Dirinya juga bersyukur pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, tanpa ada kendala. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Kepri atas kerja sama dalam vaksinasi massal.

“Ke depan kita akan melakukan vaksinasi tahap kedua. Apa yang sudah kita lakukan hari ini akan kita evaluasi untuk tahapan selanjutnya, direncanakan vaksin kedua nanti, dosisnya akan kita tambah menjadi 1.000 Dosis. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan itu berjalan lancar,” tutupnya. (*)

Reporter : Rengga Yuliandra
editor: tunggul