Bintan-Pinang

Roby Kurniawan Plt Bupati, LAM Bintan Minta Wakil Bupati Diisi Budak Bintan

Pengurus LAM Bintan, Datuk Norasikin. F.pribadi

batampos.id- Roby Kurniawan resmi menjabat Plt Bupati Bintan usai menerima SK dari Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad di ruang kerja gubernur di Tanjungpinang, Senin (23/8). Sementara, jabatan wakil bupati Bintan mengalami kekosongan.

BACA JUGA: Roby Ajak Masyarakat Bintan Bersatu Lawan Covid-19

Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Datuk Norasikin mengucapkan selamat kepada Roby Kurniawan sebagai Plt Bupati Bintan. Dia berharap, Roby Kurniawan dapat meneruskan program yang sudah ada seperti bantuan seragam sekolah dan berobat gratis.

Selain itu, masih katanya, Roby Kurniawan segera menunaikan janji-janji saat kampanye bersama Bupati Bintan, Apri Sujadi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bintan 2020 lalu.

Sebagai kriteria wakil bupati, Datuk Norasikin meminta wakil bupati Bintan nantinya merupakan orang Bintan. “Wakil bupati dapat diisi budak Bintan, tinggal di Bintan bukan tinggal di luar Bintan misalnya Tanjungpinang,” pintanya.

Dia juga mengharapkan, wakil bupati nanti memiliki pengalaman yang matang baik dari sisi pemerintahan dan politik. “Umurnya kalau bisa lebih tua atau senior agar bisa berselaras dengan Plt Bupati Roby yang usia masih muda,” katanya.

Wakil bupati Bintan juga diharapkan memahami sejarah Bintan agar perilakunya searah adat budaya Melayu Bintan. “Diharapkan hal berkaitan pembangunan khususnya sejarah Melayu melibatkan LAM sebagai penasehat untuk didengar petuahnya,” harapnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul