Total Football

Solskjaer Yakin Pogba Tak Akan Tinggalkan United

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (F. Adrian Dennis/AFP)

batampos.id – Optimisme tinggi dipertunjukkan Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer terkait Paul Pogba. Ia mengatakan gelandang asal Prancis ini tidak akan meninggalkan Old Trafford.

Gelandang asal Prancis berusia 28 tahun itu masih terus dikait-kaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford. Ditambah Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik mendatangkan dirinya.

Solskjaer mengatakan pada Juli lalu bahwa The Red Devils sedang melakukan pembicaraan kontrak baru untuk Pogba. Pogba memang tengah memasuki tahun terakhir di dalam kontraknya saat ini.

Meski sejauh ini belum ada kesepakatan dengan klub, Solskjaer yakin anak asuhnya itu tidak akan pergi.

“Ya, saya berharap Paul berada di sini ketika awal September tiba,” ujar Solskjaer. “Jika Anda memiliki kontrak lima tahun atau kontrak satu tahun, ketika Anda meneken kontrak dengan United, Anda harus menghadapi tantangan untuk tampil di level yang konsisten,” tambahnya.

BACA JUGA: Manchester United Bantai Leeds 5-1

“Saya tidak khawatir sama sekali bahwa lamanya kontrak pemain mana pun mengubah tingkat motivasi dan inspirasi mereka. Anda ingin bermain bagus untuk tim Anda, rekan-rekan Anda, diri Anda sendiri, keluarga Anda, setiap kali Anda bermain,” kata Solskjaer.

“Apa yang saya harapkan adalah bahwa sikap dan pendekatan untuk setiap pertandingan merupakan yang benar. Bahwa kami memiliki fokus yang sama, fokus yang tepat, profesionalisme yang tepat dan, dengan itu, saya tidak khawatir tentang Paul sama sekali,” tegasnya.

“Sebagai pesepakbola, ketika anda melihat sekeliling dan Anda melihat pesepakbola yang bagus di sebelah Anda, itu memberikan lapisan tanggung jawab lain pada diri Anda dan performa Anda sendiri,” beber Solskjaer.

“Anda harus bermain bagus untuk berada di tim, Anda harus bermain bagus untuk sukses di tim ini,” katanya.

Solskjaer juga mengatakan jika saat ini Pogba tengah menikmati bermain sepakbola. ia juga mengatakan jika sudah menjadi tugasnya untuk bisa memaksimalkan potensi pemain di Manchester United.

“Bagi saya, untuk membuat para pemain bertahan di Man Utd, ketika Anda melihat skuad yang bagus dan mendapat hasil bagus yang itu membantu. Tidak ada tempat yang lebih baik ketika saya masih menjadi pemain karena kami terus menang,” tutupnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo