Bintan-Pinang

Terkait Program Janji Kampanye saat Pilkada, Roby akan Terus Koordinasi dengan Apri Sujadi

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. F.Diskominfo

batampos.id– Usai ditetapkan sebagai Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, siap bekerja keras untuk menuntaskan visi misi Bintan Rumah Kita. Koordinasi dengan Bupati Bintan, Apri Sujadi yang ditahan KPK, kata Roby, akan dilakukan terus, terlebih yang berkaitan program yang menjadi janji kampanye saat pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 lalu.

BACA JUGA: SK Diserahkan Gybkepri, Roby Resmi Plt Bupati Bintan

Seperti program gerbang kampung, program pinjaman tanpa bunga bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta program bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga lanjut usia (lansia).

“Saya akan terus berkoordinasi dengan Bupati Bintan, Apri Sujadi agar program-program tersebut bisa terlaksana dengan lancar nantinya,” tuturnya

Kemudian, lanjutnya, beberapa pekerjaan akan dijalankan diantaranya terkait penyelenggaraan belajar tatap muka, pemindahan gedung OPD, mutasi jabatan serta proyeksi travel buble.

Terkait penyelenggaraan belajar tatap muka di Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan menuturkan Pemkab Bintan akan menunggu status zona hijau. “Untuk proses belajar tatap muka kita akan menunggu status zona hijau,” katanya.

Selain itu, masih katanya, melihat situasi perkembangan terkini kasus covid-19 meski saat ini kasus covid 19 sedang melandai. Selain itu, jika Bintan sudah status zona hijau, pihaknya akan mendorong travel buble agar pariwisata kembali bisa berjalan.

Terkait pemindahan OPD yang aset gedungnya sudah diserahkan ke Pemko Tanjungpinang, Roby menuturkan bahwa langkah awal dilakukan dengan memanfaatkan gedung bekas Kantor Bupati yang lama di Kijang.

“Ada 3 kantor yang akan diserahkan dengan batas akhir tahun ini, sebelum rencana pembangunan gedung terpadu kita akan mencoba memanfaatkan gedung kantor bekas kantor bupati yang lama untuk beberapa OPD tersebut,” tukasnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul