Lingga

Petani Desa Bukit Langkap, Lingga Berhasil Kembangkan Bibit Padi Hibrida

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha
Pawelloy menemani Plt. Direktur Perbenihan Ditjen Tanaman
Pangan RI DR. Ir. Muhammad Takdir Mulyadi saat berkunjung ke Lingga. f. Humas Pemkab Lingga

batampos.id- Plt. Direktur Perbenihan Ditjen Tanaman
Pangan RI DR. Ir. Muhammad Takdir Mulyadi melakukan kunjungan kerja di Lingga, Sabtu (21/8). Kunjungan ini untuk melihat keberhasilan para petani Desa Bukit Langkap dalam mengembangkan bibit padi hibrida varietas Inpari 42.

BACA JUGA: 130 Media Online Kerja Sama dengan Pemkab Lingga

“Apa yang dilakukan petani di Lingga merupakan sesuatu yg patut diacungi jempol” ujarnya. Keberhasilan ini nantinya akan jadi modal para petani untuk melakukan hal yang sama pada musim tanam mendatang.

“Ya, minimal para petani tidak susah-susah, dan tidak lama-lama menunggu. Karena musim tanam ini kebutuhan benih harus pas waktunya, dan tentunya dari hasil yang telah dicapai ini harus terus dikembangkan” tambahnya.

la sangat mengapresiasi semangat para petani dan
upaya pemerintah daerah dalam upaya pengembangan pertanian di Kabupaten Lingga. Lebih-lebih lagi hal ini menjadi salah satu program unggulan yang diusung Nizar-Neko.

“Alhamdulillah untuk padi kita sudah ketemu jalannya, benih sudah ada, kemudian tinggal pengembangannya, minimal untuk Lingga dulu atau bahkan kedepan bisa untuk Kabupaten lain. Kalau sudah bisa menghasilkan benih, untuk pengembangan yang lain pasti bisa” harapnya optimis.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Direktur Perbenihan Ditjen Tanaman Pangan RI ke Kabupaten Lingga .

la menyebutkan bahwa kesuksesan Kabupaten Lingga pada hari ini tidaklah terlepas dari dukungan, masukan dan bantuan dari Pemerintah Pusat, yakni dari Kementerian Pertanian kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Lingga.

la berharap, kedatangan Direktur Perbenihan Ditjen
Tanaman Pangan RI ini mampu memberikan semangat kepada para petani serta mampu mendatangkan berkah bagi Kabupaten Lingga.

Sebagai informasi tambahan, bahwa dalam kunjungan tersebut, selain dilaksanakan pembagian benih padi kepada beberapa kelompok tani, Direktur Perbenihan Ditjen Tanaman Pangan RI bersama Wakil Bupati Lingga juga mengunjungi lokasi penaman Sorgum, melihat langsung kandang sapi bantuan pemerintah, serta melihat lokasi penjemuran padi di desa tersebut. (*)

Reporter: A Maliki
editor: tunggul