Bintan-Pinang

Roby Diskusi Strategi Percepatan Pemulihan Ekonomi di Bintan dengan Menko Perekonomian

Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto saat ditemui Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Kantor Kementerian Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa (24/8). F.Diskominfo Bintan

batampos.id- Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengutarakan strategi percepatan pemulihan ekonomi yang akan dilakukan di Bintan saat menemui Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto di Kantor Kementerian Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa (24/8).

BACA JUGA: Terkait Program Janji Kampanye saat Pilkada, Roby akan Terus Koordinasi dengan Apri Sujadi

Sejumlah langkah strategi yang akan dilakukan dalam mempercepat pemulihan ekonomi di Bintan seperti program gerbang kampung, bantuan langsung tunai lansia dan pinjaman UMKM tanpa bunga. “Alhamdulillah beliau sangat menyambut baik upaya-upaya yang akan dilakukan pemerintah daerah,” kata Roby.

Bukan hanya itu, kata Roby, pemerintah pusat juga menyambut baik upaya pemerintah daerah dalam rangka mendorong travel bubble antara Singapura dan Bintan Resort Lagoi, khususnya dan Kepri umumnya. “Kalau dibuka travel bubble, tentu akan menghidupkan kembali dunia pariwisata,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Roby mengakui telah berdiskusi terkait perkembangan terbaru penanganan vaksinasi covid 19 serta termasuk aktualisasi upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Bintan.

Kepada Roby, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah pusat sangat berkomitmen untuk terus berupaya dalam meningkatkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 demi mewujudkan target kekebalan komunal pada 2021.

Airlangga juga berpesan ke Roby agar protokol kesehatan sehari-hari saat ini harus tetap dijalankan meski sudah divaksin dua kali.

“Beliau berpesan bahwa pemerintah pusat dan daerah itu harus satu langkah, satu upaya agar bangsa ini bisa selamat dari pandemi covid-19,” kata Roby menyampaikan pesan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Beliau juga berpesan siapa pun saat ini, harus menjalankan kebiasaan normal baru dengan anjuran protokol kesehatan,” tukasnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul