Nasional

Tuntaskan Vaksinasi 100 Persen di Kepri

Minta Tambahan Vaksin, Gubernur dan FKPD Temui Menkes

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menemui Menteri Kesehatan , Budi Gunadi Sadikin, di kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta, Selasa (24/8). Ansar datang bersama unsur FKPD, yakni Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman; Danrem 033 Wira Pratama, Jimmy Ramoz Manalu; dan Kajati Kepri, Hari Setiyono.(Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos)

batampos.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, menemui Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, di kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta, Selasa (24/8). Gubernur datang bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), yakni Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman; Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen Jimmy Ramoz Manalu; dan Kajati Kepri, Hari Setiyono.

Gubernur Kepri bersama FKPD menemui Menkes meminta tambahan dosis vaksin untuk Kepri. Saat ini, proses vaksinasi di Kepri sudah mencapai 72,21 persen, sehingga perlu tambahan vaksin untuk menggesa agar segera tercapai target 100 persen.

“Jika sudah 100 persen baru kita action di pemulihan ekonomi,” kata Ansar, kemarin.

Tambahan dosis vaksin yang diminta berkaitan dengan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dalam waktu dekat akan menggelar vaksinasi massal terhadap 15.000 masyarakat di seluruh Kepri.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kepri, semua cara kita lakukan. Dan alhamdulillah ada hasilnya. Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur di rumah sakit di Kepri sekarang sudah rendah. Kita juga memberi insentif kepada para korban Covid-19,” terangnya.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Kepri mendapatkan pujian dari Menkes Budi Gunadi Sadikin karena dinilai sebagai kepala daerah yang berhasil membangun sinergi bersama FKPD dan mampu menekan penyebaran Covid-19. Dibuktikan dengan BOR di sejumlah rumah sakit menurun.

Tidak hanya itu, upaya Pemprov Kepri memulihkan perekonomian dengan cara menggandeng bank swasta untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga menjadi sorotan pemerintah pusat. “Pemerintah pusat menyoroti apa yang sudah kita lakukan. Namun, kita tetap tidak boleh lengah. Tetap fokus kerja, serius dan kontinyu,” ujarnya.

Menkes yang tampak apresiatif sejak awal pertemuan terlihat senang dengan kunjungan gubernur, lengkap didampingi para FKPD. Hingga akhir pertemuan, ketika gubernur meninggalkan ruangan, Menkes ikut mengantarkan sampai ke lobi kantor. (*)

Reporter: JAILANI
Editor : MOHAMMAD TAHANG