Total Football

Real Madrid Resmi Ajukan Tawaran Pinang Mbappe

Striker PSG Kylian Mbape. (F. Franck Fife/AFP)

batampos.id – Real Madrid secara resmi mengajukan tawaran untuk memboyong bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Tawaran ini diajukan demi bisa memboyong Mbappe dalam bursa transfer musim panas ini.

Raksasa Spanyol itu yakin bisa menuntaskan transfer ini sebelum bursa musim panas ditutup minggu depan. Madrid merasa Mbappe tidak akan menandatangani kontrak baru di Paris mengingat ikatan kerjanya saat ini berakhir pada akhir musim 2021/22.

Meski Madrid terpukul keras secara finansial oleh pandemi virus corona. Mereka percaya tengah dalam posisi unggul untuk memaksa PSG menjual salah satu bintang dunia tersebut.

Madrid melihat ini sebagai transfer paling penting dalam sejarah mereka. Presiden Florentino Perez secara pribadi terlibat dalam negosiasi.

PSG dan Madrid memiliki hubungan yang baik dan pembicaraan telah dilakukan dengan tenang dan ramah.

BACA JUGA: Buru Mbappe, Madrid Tetap Berhasrat Boyong Haaland

Adapun penggerak terbesar untuk memuluskan transfer ini datang dari Mbappe, yang sangat ingin bermain untuk Madrid. Goal menulis Mbappe telah menolak tidak kurang dari enam tawaran perpanjangan kontrak PSG.

Masalah yang muncul sekarang adalah apakah Madrid dapat menyetujui biaya transfer yang diajukan PSG. Mengingat kontrak Mbappe berakhir pada 2022, Mbappe dapat berbicara dengan Madrid soal transfer gratis mulai 1 Januari, PSG mau tak mau harus melakukan perundingan agar mendapatkan harga yang bagus.

Goal melaporkan bahwa Madrid akan menunggu hingga musim panas mendatang jika kesepakatan tidak dapat diraih sebelum akhir jendela transfer saat ini. Tetapi dengan Mbappe yang sangat ingin pindah, tampaknya kesepakatan itu bisa terjadi lebih cepat.

Di atas kertas raksasa Ligue 1 itu telah membentuk trio depan paling ganas sepanjang masa setelah mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona pada musim panas ini. Tetapi dengan pemain Argentina itu yang belum melakukan debutnya, sepertinya trisula Messi, Mbappe dan Neymar mungkin tidak akan pernah terjadi di lapangan yang sama.

Mbappe sendiri menjadi starter di tiga partai perdana Ligue 1 sejauh ini dan mencetak gol pertamanya saat PSG mengalahkan Brest Jumat (20/8) lalu. Mbappe juga mencatatkan dua assist yang dibuatnya di pertandingan sebelumnya.

Sementara itu Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku tak tahu menahu terkait negoisasi Mbappe. “Saya tidak tahu apakah dia akan datang,” katanya di sesi konferensi pers baru-baru ini ketika ditanya tentang minat timnya pada Mbappe.

“Saya tidak peduli apa yang akan terjadi. Saya memiliki skuad yang sangat bagus dan sangat kuat. Mereka memberi saya banyak kebahagiaan. Saya fokus pada itu,” tuturnya. “Mari kita tunggu sepuluh hari ini dan sekarang saya fokus pada tim yang saya miliki,” tambah Ancelotti. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo