Bintan-Pinang

ASPC Kembali Konser Virtual untuk Hibur Pasien Isoman di Tanjungpinang

Inisiator ASPC Tanjungpinang, Joko Yuhono bersama Ketua ASPC Tanjungpinang, Isnaini Bayu Wibowo dijumpai di salah satu Warung Kopi di Jalan Ahmad Yani, Jumat (27/8). F. Peri Irawan

batampos.id- Aksi Sosial Peduli Covid-19 (ASPC) Tanjungpinang kembali menggelar Konser Musik Virtual (KMV) ketiga untuk menghibur pasien terpapar yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

BACA JUGA: Hibur Pasien Isoman, ASPC Tanjungpinang Kembali Adakan Konser Musik Virtual

KMV sesi terakhir itu akan digelar pada Sabtu (28/8) di Studio I Kantor Kejari Tanjungpinang, Jalan Basuki Rahmat, agar lebih meriah ASPC juga menghadirkan Wali Kota Tanjungpinang untuk menghibur pasien tersebut.

“KMV Sabtu besok merupakan final sesion menghibur pasien isoman dan warga Tanjungpinang. Bu Wali Kota juga datang, mudah-mudahan ikut nyanyi juga,” kata Inisiator ASPC Tanjungpinang Joko Yuhono, Jumat (27/8).

Joko mengatakan untuk KMV itu diharapkan lebih baik dibanding dengan konser virtual sebelumnya pada Senin (16/8) kemarin seperti sound atau audio sehingga terdengar bagus sampai ke pendengar sehingga bisa menarik perhatian lebih banyak penonton.

“Kita berharap pasien isoman atau warga Tanjungpinang lebih antusias untuk menyaksikan, kalau bisa lebih dari 100 penonton,” kata Joko.

Sementara itu, Ketua ASPC Tanjungpinang, Isnaini Bayu Wibowo menilai pasien isoman memang perlu diberikan hiburan karena diyakini selama menjalani karantina yang bersangkutan merasa bosan dengan kondisinya yang tidak bisa keluar rumah.

“Kita berharap antusiasnya lebih tinggu karena kegiatan menghibur pasien isoman ini jarang dilakukan di daerah lain,” katanya.

Dampak dari kegiatan itu, kata Bowo juga bagus hingga sekarang jumlah pasien isoman terus berkurang setiap hari. Dengan adanya hiburan itu tentunya dapat meningkatkan kembali imunitas dan semangat para pasien.

“Mereka pasti merasa diperhatikan, sehingga psikisnya lebih baik lagi,” tambahnya. Pasien isoman atau warga Tanjungpinang yang akan menyaksikan KMV bisa menghadirinya melalui aplikasi zoom meeting pada website https://us02web.zoom.us/j/8582834057?pwd=TEtwTGg4NU5kcFREMXdxTWlIUVNzQT09. (*)

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul