Internasional

Emosional, Biden Nyatakan Perang Terhadap Pelaku Ledakan di Bandara Kabul

Presiden AS Joe Biden berhenti sejenak dari pidatonya saat menanggapi serangan ledakan bom bunuh diri di Bandara Kabul, Afganistan, Kamis (26/8/2021). ( F Evanvucci/AP News)

batampos.id – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyatakan perang terhadap para pelaku ledakan bom bunuh diri di Bandara Kabul, Afghanistan yang mengakibatkan 13 tentara AS dan 60 warga sipil tewas.

BACA JUGA:
Bom Bunuh Diri Terjadi di Bandara Kabul, 13 Tentara AS Tewas

“Kepada mereka yang melakukan serangan ini, kami tak akan memaafkanmu. Kami tak akan lupa, dan kami akan memburumu, membuatmu membayarnya,” ujarnya penuh emosional lewat pidato dari Gedung Putih seperti dilansir dari NBC News, Jumat (27/8/2021) pagi ini.

Biden menyatakan perang dengan menyebutkan akan memburu pelaku, meminta pertanggungjawaban mereka. Dalam pidatonya itu, Biden sempat berhenti, menundukkan kepala, menangis dan menghapus air matanya.

Seperti diketahui, dua ledakan bom bunuh diri terjadi di Abbey Gate, Bandara Kabul, Kamis (26/8/2021) sore waktu setempat. Kejadian ini hanya berselang lima hari penarikan terakhir pasukan AS dan warga sipil Afghanistan yang mencari suaka dari sana.

Isis mengklaim menjadi pelaku ledakan ini. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak
Editor: Tunggul Manurung