Ekonomi & Bisnis

ZenBook 13 OLED (UX325EA) Semakin Sempurna

ZenBook 13 OLED (UX325EA) kali ini menggunakan bahan aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut yang sangat presisi. f. istimewa

batampos.id – Seri laptop ASUS ZenBook memiliki sejarah panjang, tidak hanya sebagai salah satu ultrabook pertama di dunia, tetapi juga selalu tampil dengan inovasi terdepan. Sebagai salah satu lini laptop premium dari ASUS, wajar jika seri ZenBook selalu mendapatkan inovasi terkini dan teknologi terbaik. Kedua hal tersebut ju­ga dapat ditemukan di ZenBook 13 OLED (UX325EA) yang kini ditenagai oleh layar ASUS OLED.

Berbeda dengan pendahulunya, ZenBook 13 OLED (UX325EA) yang telah mengusung ASUS OLED kini mampu menghadirkan kualitas visual terbaik untuk semua kalangan, baik itu para profesional kreatif, hingga pengguna kasual. Tidak hanya sekadar menghadirkan kualitas visual terbaik, layar ASUS OLED di ZenBook 13 OLED (UX325EA) juga memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat lebih produktif serta dapat lebih menjaga kesehatan mata dibandingkan laptop lainnya yang tidak menggunakan ASUS OLED. Berikut adalah enam keunggulan ZenBook 13 OLED (UX325EA).

Dilengkapi Windows 10 Home
ZenBook 13 OLED (UX325EA) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sistem pengenal wajah yang sudah tersedia di ZenBook 13 OLED (UX325EA).

ASUS ZenBook 13 OLED (UX325EA) juga merupakan laptop yang dapat dijadikan investasi jangka panjang. Laptop ini merupakan salah satu dari ratusan varian laptop ASUS yang dipastikan akan mendapatkan upgrade ke sistem operasi Windows 11 yang akan dirilis Oktober 2021 mendatang. Menariknya lagi, ASUS telah bekerjasama dengan Microsoft sehingga pengguna ZenBook 13 OLED (UX325EA) tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk melakukan upgrade ke Windows 11.

Dilengkapi Office Pre-Installed
Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Hadirkan Visual Sempurna
ZenBook 13 OLED (UX325EA) hadir dengan layar yang telah dikonfigurasikan secara khusus sehingga laptop ini dapat menghadirkan kualitas visual terbaik di kelasnya.

ASUS OLED merupakan teknologi layar eksklusif yang memanfaatkan panel OLED. Berbeda dengan layar OLED di laptop lainnya, ASUS OLED hadir dengan fitur khusus yang tidak hanya dapat meningkatkan kualitas visual tetapi juga dapat melindungi kesehatan penggunanya.

Layar ASUS OLED pada ZenBook 13 OLED (UX325EA) hadir dengan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu sebesar 100% pada color space DCI-P3.

Tidak hanya itu, akurasi warnanya juga sangat tinggi dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Layar ASUS OLED juga memiliki rasio kontras yang sangat tinggi serta mampu menampilkan warna hitam dengan sempurna.

Singkatnya, ZenBook 13 OLED (UX325EA) dapat menampilkan kualitas visual terbaik dengan layar cinema grade. Semua itu dihadirkan dalam sebuah laptop ringkas yang dapat dibawa bepergian dengan sangat mudah.

Aman untuk Kesehatan Mata
Kualitas visual bukan hanya satu-satunya keunggulan ZenBook 13 (UX325) OLED. Layar ASUS OLED yang diusungnya juga memiliki emisi cahaya biru 70% lebih rendah dibandingkan laptop lainnya. Emisi cahaya biru merupakan salah satu penyebab kerusakan pada mata. Berkat pengurangan emsisi cahaya biru, pengguna ZenBook 13 OLED (UX325EA) dapat lebih terhindar dari kerusakan permanen pada matanya. ZenBook 13 OLED (UX325EA) merupakan salah satu solusi untuk hidup sehat di era modern.

Layar ASUS OLED yang diusung di ZenBook 13 OLED (UX325EA) telah mengantongi sertifikasi low-blue light dari TÜV Rheinland. Artinya, layar ASUS OLED tidak hanya sekadar dapat mengurangi emisi cahaya biru, tetapi juga dapat mempertahankan kualitas visual yang ditampilkan meski gelombang cahaya birunya dikurangi secara signifikan. Dengan demikian, Anda tetap dapat menikmati visual yang kaya dan tajam tanpa merusak kesehatan mata.

Ringkas, Stylish, dan Ergonomis
ZenBook 13 OLED (UX325EA) kali ini menggunakan bahan aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut yang sangat presisi, sehingga membuat bodinya terlihat lebih mewah serta memiliki kesan premium yang kuat. Tidak hanya itu, keduanya juga hadir dengan bodi sangat tipis dan ringkas.

Ketebalannya hanya 13,9mm saja sehingga tidak memakan banyak ruang di dalam tas Anda. Selain itu, kedua laptop ini juga sangat ringan dengan bobot hanya 1,11Kg untuk ZenBook 13 (UX325EA). Bepergian menggunakan ZenBook 13 OLED (UX325EA) tidak akan membuat pundak Anda kesakitan karena bobotnya yang sangat ringan.

Salah satu fitur paling menarik di ZenBook 13 OLED (UX325EA) adalah edge-to-edge keyboard. Fitur ini membuat keyboard di ZenBook 13 OLED (UX325EA) dihadirkan hingga ke dua sisi bodinya sehingga memiliki format keyboard lebih luas dan tombol yang lebih besar. Berkat fitur ini, mengetik menjadi lebih nyaman di ZenBook 13 OLED (UX325EA).

BACA JUGA: ASUS VivoBook S14, Laptop Stylish Penunjang Berbagai Kegiatan

Powerful
Hadir dengan prosesor hingga 11th Gen Intel® Core™ i7 (Tiger Lake) yang memiliki konfigurasi hingga 4 core dan 8 thread, serta memiliki boost clock hingga 4,7GHz. Konfigurasi tersebut sangat pas untuk sebuah ultrabook seperti ZenBook 13 OLED (UX325EA) karena masih cukup kencang dan tidak boros daya.

Yang lebih menarik lagi, prosesor Intel® Core™ i7-1165G7 yang hadir di ZenBook 13 OLED (UX325EA) ditenagai oleh GPU terintegrasi Intel Iris X? Graphics. Berbeda dengan GPU Intel HD Graphics, Intel Iris X? Graphics memiliki performa yang lebih tinggi. Meski demikian, Intel Iris X? Graphics tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah. GPU ini merupakan salah satu alasan mengapa ZenBook 13 OLED (UX325EA) mampu memiliki daya tahan baterai yang tergolong panjang.

ZenBook 13 OLED (UX325EA) telah menggunakan NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB. Berkat teknologi penyimpanan modern tersebut, ZenBook 13 OLED (UX325EA) dapat tampil lebih gesit, baik saat melakukan booting, membuka aplikasi, atau bahkan membuka file berukuran besar. Ditambah dengan RAM hingga 16GB, menggunakan ZenBook 13 OLED (UX325EA) akan membuat hidup Anda semakin mudah. ASUS ZenBook 13 OLED (UX325EA) dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15.799.000. (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung