Bintan-Pinang

60 Persen Tenaga Kesehatan di Bintan Sudah Terima Vaksinasi Booster

dr Gama AF Isnaeni. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, 60 persen tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bintan telah menerima vaksin covid-19 dosis ketiga atau booster. Seperti diketahui, sekira 1.550 nakes di Kabupaten Bintan telah menerima vaksinasi dosis pertama dan kedua.

BACA JUGA: Vaksin Booster ke Masyarakat Dimulai Tahun 2022

Gama mengatakan, vaksinasi dosis ketiga atau booster hanya diberikan untuk nakes. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena pekerjaan nakes sangat berpotensi terpapar covid-19.

Dijelaskannya, sekira 40 persen nakes yang belum menerima vaksinasi dosis ketiga atau boster karena beberapa kendala antara lain, ada nakes yang baru sembuh setelah terpapar covid-19.

“Bagi nakes yang penyintas covid-19 harus menunggu 3 bulan baru kemudian boleh disuntik vaksin dosis ketiga atau booster,” katanya. Gama berharap, pemberian vaksinasi dosis ketiga atau booster dapat melindungi nakes dari terpapar covid-19.

Gama juga mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat meskipun Kabupaten Bintan telah masuk zona kuning.

“Jangan kendor dengan protokol kesehatan, tetap memakai makser, cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mengurangi bepergian,” imbuhnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul