Total Football

Ferguson, Sosok Dibalik Kembalinya Cristiano Ronaldo

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. (F. Sky Sports)

batampos.id – Kabar kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United terbilang mengejutkan. Pasalnya Ronaldo digadang-gadang akan merapat ke Manchester City.

Sir Alex Ferguson dikabarkan jadi sosok kunci kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Manchester Evening News menulis Ferguson telah melakukan pembicaraan dengan Ronaldo terkait rencana masa depannya beberapa waktu sebelumnya.

Intervensi Fergie berujung penyodoran kontrak Man United yang disepakati Ronaldo. Nama terakhir resmi diumumkan sebagai pemain baru Setan Merah per Jumat (28/8).

Ronaldo didatangkan United dari Juventus hanya senilai GBP 24 juta. Pemain berusia 36 tahun itu menyetujui kontrak berdurasi dua musim atau hingga Juni 2023.

Sebelumnya, Ronaldo kencang dikaitkan dengan Manchester City. Tapi, The Citizens mengurungkan niat pada menit akhir. Ini menjadi periode kedua Ronaldo di Man United. Sebelumnya, penyerang asal Portugal itu mencapai ketenaran di bawah arahan Fergie pada rentang 2003–2009.

BACA JUGA: Hanya Rp 473 M, Ronaldo Kembali ke Old Trafford

Ronaldo juga sempat empat musim menjadi rekan setim Ole Gunnar Solskjaer di United sebelum nama terakhir pensiun pada 2007.

Enam musim memperkuat Man United, Ronaldo mencetak total 118 gol dan 69 assist dari 292 penampilan. Ia membantu tim meraih tiga gelar Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Ronaldo jadi pemain keempat yang didatangkan Man United musim panas ini setelah Tom Heaton, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

Adapun sang megabintang baru bisa melakoni debut kedua bareng Man United pasca-jeda internasional melawan Newcastle United di Old Trafford, 11 September mendatang. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo