Kepri

Irwansyah Manfaatkan Waktu Reses DPRD Kepri  untuk Bantu Percepat Vaksinasi

M. Faiq Mubarak Syahputra, pelajar SMPIT Nurul Muhajirin Tiban Indah, Batam mengikuti program vaksinasi yang ditaja lewat reses Anggota DPRD Provinsi Kepri, Irwansyah.

batampos.id-Legislator DPRD Provinsi Kepri dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri V Batam, Irwansyah memanfaatkan waktu reses untuk membantu masyarakat didapil tersebut untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, dalam upaya ini ia bekerjasama dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri.

BACA JUGA: Menampung Aspirasi Warga, DPRD Kepri Menyebar ke Dapil

“Karena reses kedua tahun anggaran 2021 masih dalam situasi pandemi Covid-19. Salah satu aspirasi prioritas yang diserap adalah vaksin yang sulit didapat,” ujar Irwansyah, Kamis (26/8)

Pria yang merupakan Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri tersebut menjelaskan, menjawab keluhan masyarakat tersebut, lewat agenda reses ia akan membentuk 18 titik vaksinasi yang tersebar di Kecamatan Sekupang, Kecamatan Batu Aji, dan Sagulung. Sedangkan Kecamatan Belakangpadang, meskipun tidak membentuk titik vaksin, ia sudah mejadwalkan untuk tetap turun ke daerah-daerah hinterland seputar kecamatan tersebut.

“Kita sudah canangkan vaksinasi di 18 titik di Dapil Kepri V. Kebanyakan masyarakat di Dapil Kepri V sulit mendapatkan vaksinasi dosis II pada umumnya,” jelasnya.

Pria yang duduk di Komisi III DPRD Provinsi Kepri itu memaparkan, untuk Kecamatan Sekupang ada dua titik, Kecamatan Batu Aji 12, dan Kecamatan Sagulung 4. Lebih lanjut katanya, sasaran vaksinasi bukan hanya masyarakat saja. Namun juga untuk pelajar-pelajar disejumlah sekolah yang berada di Dapil Kepri V ini.

Legislator DPRD Provinsi Kepri dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri V Batam, Irwansyah foto bersama dengan warga saat reses DPRD Kepri.

“Seperti di wilayah Sekupang ada sekitar 20.000 orang yang belum mendapatkan vaksinasi dosis II. Masyrakat bersyukur dan berterimakasih program dewan cukup membantu mereka,” jelasnya lagi.

Mantan Legislator DPRD Kota Batam tersebut menegaskan, masyarakat di Dapil Kepri V sudah berlari ke Temenggung, dan Batam Centre untuk mendapatkan vaksinasi. Meskipun sudah berdesak-desakan, dan mengantri sejak pagi tetap saja tidak mendapatkan vaksin tersebut. Menurutnya, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sangat tinggi belakangan ini.

“Masyarakat butuh sertifikat vaksin untuk berbagai keperluan. Untuk lokasi vaksin kita gelar di kawasan perumahan, karena untuk menghindai terjadi kerumunan, kita batasi sekitar 500 orang untuk tiga RW,” paparnya.

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri yang sudah turut membantu. Ia berharap Kementerian Kesehtan memberikan tambahan vaksin untuk Provinsi Kepri seperti yang disampaikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Dinkes. Sehingga target vaksinasi di Provinsi Kepri tercapai 100 persen.

“Sehingga kehidupan masyarakat, ekonomi sosial bisa kembali seperti semula. Karena kita tahu dengan vaksinasi, meskipun terpapar gejalanya tidak berat atau parah seperti mereka yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19,” tutup Irwansyah.(*)

Reporter: Jailani
editor: tunggul