Total Football

PSG Jumpa City, Barca Hadapi Muenchen di Fase Grup

batampos.id – Sejumlah laga besar bakal tercipta dalam Liga Champions musim 2021/22. Ini setelah UEFA menuntaskan drawing Liga Champions fase grup.

Di fase grup, raksasa dari beragam kompetisi kasta teratas Eropa saling berjumpa. Bahkan dua klub kaya raya di Eropa, manchester City dan Paris Saint-Germain harus merlaga sejak fase grup.

Manchester City dan Paris Saint-Germain, bersaing di Grup A bersama RB Leipzig dan Club Brugge. Sedang juara bertahan turnamen Chelsea bakal mendapat tantangan dari raksasa Italia Juventus plus Zenit Saint-Petersburg dari Rusia dan utusan Swedia Malmo di Grup H.

Grup B layak dikategorikan paling keras dengan keberadaan Atletico Madrid sang kampiun Spanyol, tim elite Premier League Liverpool, Porto dari Portugal, serta AC Milan yang akhirnya kembali meramaikan kompetisi terakbar Eropa setelah sempat absen.

Adapun Inter Milan, seperti tahun lalu, tergabung dalam kelompok yang sama dengan Real Madrid dan Shakhtar Donetsk. Ketiga tim beserta debutan dari Moldova, Sheriff Tiraspol, mengisi Grup D.

BACA JUGA: Akhirnya Chelsea Juara Liga Champions 2020/2021

Di Grup E, raja Bundesliga Jerman Bayern Munich, menghadapi tim baru Barcelona tanpa Messi, plus Benfica dan Dynamo Kiev. Sementara itu, Manchester United diuntungkan dengan berada di Grup F bersama Villareal, Atalanta, dan Young Boys.

Laga-laga fase grup Liga Champions musim 2021/22 dimainkan dari 15 September hingga 9 Desember mendatang. Sedangkan partai final dijadwalkan mentas di Krestovsky Stadium, Saint-Petersburg, Rusia, pada 28 Mei 2022. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo