Metropolis

80 Persen Warga Kelurahan Sambau Sudah Divaksin

 

batampos.id – Antusias warga Kelurahan Sambau Nongsa untuk divaksinasi cukup luarbiasa. Dimana dari data Pukesmas Kelurahan Sambau, lebih dari 80 persen warganya sudah divaksin.

Kepala UPT Pukesmas Sambau, Enny Yuliawati mengapresiasi keinginan warga Sambau yang ingin mendapat vaksin Covid-19. Dimana sekitar 80 persen warga Di Kelurahan Sambau telah divaksinasi. Sedangkan 20 persen lainnya masih belum dikarenakan berbagai hal, ada yang baru sembuh dari Covid, sakit, lansia dan lainnya.

“Sudah lebih dari 80 persen, lainnya sedang dalam proses, memang ada yang belum bisa vaksin karena berbagai faktor, diantaranya sakit, lansia dan lainnya,” terang Enny.

Meski begitu, Enny mengaku tak tinggal diam untuk warga yang belum vaksin. Pihaknya pun menyiasati dengan melakukan jemput bola dengan kegiatan vaksinasi ke perumahan-perumahan warga.

“Kami upayakan jemput bola agar vaksinasi ini bisa merata didapatkan warga. Jadi warga yang susah mobilitas jauh bisa terbantu,” tegas Enny.

Untuk stok vaksin, lanjut Enny. Diperkirakan mencukupi, sebab kuota vaksin didapat untuk Kelurahan Sambau jenis Az 500 dosis dan Sinovac 500 dosis juga.

“Kami juga memprioritaskan para pelajar. Karena terakhir itu bulan Agustus, ” terang Enny.

Selama proses vaksinasi, warga diwajibkan terlebih dahulu untuk swab antigen. Selain itu, warga wajib memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. (*)

 

Reporter : Yashinta