Sport

Hasil Kualifikasi GP Inggris: Pol Espargaro Sabet Pole Position

Pol Espargaro sukses meraih pole position pertamanya musim ini. ( JOE KLAMAR / AFP)

batampos.id – Sesi kualifikasi GP Inggris diisi dengan kejutan demi kejutan. Yang paling di luar prediksi tentu saja kesuksesan Pol Espargaro meraih pole position.

Catatan waktunya 1 menit 58,889 detik membawanya meraih posisi start terdepan untuk kali pertama bersama Repsol Honda. Atau yang ketiga sepanjang karirnya di MotoGP.

‘’Aku merayakannya seperti kemenangan. Ini adalah akhir pekan kemenangan untuk kami,’’ ujarnya dalam wawancara setelah sesi kualifikasi.

’’Dalam karirku sulit sekali bahkan hanya untuk mendapatkan posisi start dari baris terdepan,’’ tambahnya.

Pol memang mengalami kemajuan pesat sejak sesi latihan bebas. Dia merasa jauh lebih nyaman di atas motornya dibandingkan seri-seri sebelumnya.

‘’Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Kami terus bekerja keras meski harus melewati masa-masa sulit,’’ tambahnya.

Sejatinya, rider Pramac Ducati Jorge Martin mencatat waktu lebih cepat dari Espargaro.

Dengan demikian catatan waktunya tersebut dibatalkan. Berdasarkan catatan waktu di lap sebelumnya, Martin akhirnya turun ke posisi keempat.

Menggenapi posisi start terdepan adalah Francesco Bagnaia (Ducati) di tempat kedua dan Fabio Quartararo (Monster Yamaha) di tempat ketiga.

‘’Secara race pace aku sangat cepat. Tapi untuk mengejar satu lap, motorku terasa bergetar dimana-mana,’’ kata Quartararo.

‘’Ini yang harus kami cari tahu penyebabnya. Namun, yang terpenting adalah race paca kami sangat bagus. Itu sangat penting untuk balapan besok,’’ tandasnya. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim