Total Football

Pep Guardiola Sebut Arteta Manajer yang Baik

City Bantai Arsenal 5-0

Penyerang Manchester City Ferran Torres mencetak gol kelima timnya ke gawang Arsenal. (Oli Scarff/AFP )

batampos.id – Arsenal mengalami tiga kekalahan beruntun di Premier League. Setelah dihantam tim promosi Brentford 0-2, lalu Chelsea 0-2,  tadi malam, The Gunners dihancurkan tuan rumah Manchester City dengan skor telak 0-5.

Dengan hasil ini, Arsenal untuk sementara menjadi juru kunci Premier League. Bermain tiga kali, Arsenal kalah tiga kali. Arsenal belum mampu mencetak gol dan justru kebobolan sembilan gol.

Bermain di Etihad Stadium, kandang City, Arsenal tertinggal cepat 0-2 hanya dalam tempo 12 menit. Yakni lewat gol Ilkay Gundogan pada menit ke-7 dan Ferran Torres pada menit ke-12.

Prospek Arsenal dalam laga ini semakin suram ketika gelandang Granit Xhaka mendapatkan kartu merah langsung. Xhaka melakukan tekling dua kaki kepada Joao Cancelo.

Bermain dengan sepuluh orang, Arsenal kembali kebobolan. Kali ini melalui sontekan Gabriel Jesus yang memanfaatkan umpan Jack Grealish.

Unggul nyaman 3-0 pada babak pertama, City mengurung total Arsenal pada babak kedua. Hasilnya, City menambah dua gol lewat tembakan keras Rodri pada menit ke-53 dan tandukan Torres enam menit sebelum waktu normal berakhir.

“Dia adalah manajer yang bagus,” kata Manajer City Pep Guardiola ketika ditanya pendapatnya soal Mikel Arteta dikutip dari Sky Sports.

“Ada enam, tujuh, delapan, pemain mereka yang cedera. Jika mereka (Arsenal) percaya kepadanya, dia akan melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Arsenal,” imbuh Pep. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim