Kepri

Hanafi Ekra Tampung Aspirasi Warga Pesisir di Lingga dan Bintan

Hanafi Ekra saat menggelar reses di dapilnya

batampos.id-Legislator DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra memulai reses kedua masa sidang ke II Tahun 2021 ini di Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri II (Bintan-Lingga) di Kabupaten Lingga. Menurutnya, banyak persoalan yang sudah ia terima dari diskusi bersama masyarakat.

BACA JUGA: Di Dabo, Gubernur Ansar Dorong Masjid Berbadan Hukum

“Karena situasi pandemi ini, memang terbatas untuk pergi antardaerah. Namun hal itu tentunya tidak menjadi hambatan untuk menjemput aspirasi masyarakat,” ujarnya, Hanafi Ekra, Minggu (29/8)

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, ia sudah mengunjungi sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Seperti Kecamatan Senayang yang masyarakat disana mengeluhkan tentang sumber air bersih yang terbatas. Selain itu para nelayan juga mengharapkan adanya bantuan alat tangkap nelayan.

“Harapan-harapan masyarakat yang memang bisa ditangani oleh Pemprov Kepri, tentu akan kita bawa dalam rapat bersama Pemprov Kepri melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” tegas Hanafi.

Wakil rakyat yang duduk di Komisi IV DPRD Provinsi Kepri tersebut juga menyoroti tentang infrastruktur pendidikan SMA/SMK yang ada di Lingga. Ia berharap ada percepatan pembangunan infrastruktur penunjang. Karena masih tertinggal, apabila dibandingkan dengan daerah-daerah lain seperti Tanjungpinang atau Batam.

“Memang persoalan pendidikan selalu menjadi atensi bagi saya. Karena memang duduk dibidang pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Masih kata Hanafi, persoalan lainnya yang ia perhatikan adalah mengenai percepatan pembangunan jalan Provinsi yang ada di Kerandin, Lingga. Ia berharap jalan yang terputus tersebut segera rampung. Sehingga bisa mempermudah akses masyarakat untuk bergerak ke antar daerah. Ditegaskannya, infrastruktur jalan juga menjadi masalah yang harus segera dibereskan.

“Dalam reses di Kabupaten Lingga saya secara pribadi membawa dokter untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat pesisir. Karena masyarakat juga harus diberikan edukasi tentang kesehatan, karena pola makan kita yang terkadang tidak teratur menjadi penyebab timbulnya penyakit,” jelasnya lagi.

Ditambahkannya, belum semua titik di Kabupaten Lingga tuntas ia sambangi. Pada hari ini (kemarin,red) ia sudah menyempat bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Desa Matang, Kabupaten Bintan. Harapan masyarakat yang berpofesi sebagai nelayanan tentunya tidak jauh dari alat tangkap nelayan.

“Setelah ini saya juga akan melakukan reses di Tanjunguban dan Kijang. Karena ada sekitar 20 titik yang sudah ditetapkan lewat kegiatan reses ini yang tersebar di Bintan dan Lingga,” tutup Hanafi Ekra. (*)

Reporter: Jailani
editor: tunggul