Ekonomi & Bisnis

Huawei Luncurkan 2 Laptop Terbaru

Perangkat Huawei Matebook D Series terbaru. f. Istimewa

batampos.id – Bekerja dan belajar secara daring dari rumah telah menjadi bagian tak terelakkan dari kehidupan para pekerja muda, pelajar, dan mahasiswa untuk saat ini. Sempat diperkirakan tak lagi menjadi gadget favorit lantaran tergeser popularitasnya oleh smartphone, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini laptop bahkan kembali menjadi gawai yang paling dicari.

Hal ini karena tren bekerja dan belajar dari jarak jauh dan dibuktikan dengan data Hootsuite di 2021. Ini menunjukkan bahwa ada 202,6 juta pengguna internet di Indonesia dan 74,7 persen di antaranya menggunakan laptop atau komputer desktop.

Laporan tersebut memperlihatkan bahwa kebanyakan orang membeli laptop untuk mengerjakan tugas kuliah, browsing, atau untuk mendukung pekerjaan mereka.

Namun, seiring dengan kemajuan teknologi dan gawai baru yang diluncurkan setiap harinya, konsumen mungkin mengalami kebingungan untuk berinvestasi pada laptop jenis apa, sekaligus mungkin bertanya-tanya apakah mereka dapat membeli laptop dengan teknologi berkualitas tinggi, layar besar, desain premium namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Menangkap peluang tersebut, Huawei meluncurkan MateBook D14 dan MateBook D15. Duo laptop anyar Huawei itu diklaim sebagai flagship serba guna dengan penawaran harga terbaik untuk konsumen Indonesia.

Penjualan Huawei MateBook D14 akan dimulai pada 1-12 September 2021. Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan harga spesial Rp 7.999.000 dengan gimmick menarik.

Sementara itu, MateBook D15 tersedia mulai 25 Agustus 2021, dengan harga Rp 8.999.000. Hingga 12 September 2021, konsumen akan mendapatkan benefit berupa laptop stand, Office 365, backpack dan wireless mouse dengan total senilai Rp 1.758.000.

Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia menjelaskan, dari perangkat keras hingga perangkat lunak, pihaknya telah membangun dan menciptakan terobosan yang akan semakin membangun ekosistem kami dan menghadirkan konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya.

“Kami sangat bersemangat untuk membawanya ke genggaman konsumen,” kata Patrick melalui acara peluncuran daring belum lama ini.

Terkait spesifikasi, Matebook D14 hadir dengan ukuran yang hanya 322,5 mm x 214,8 mm x 15,9 mm dan berat 1,38 kilogram. Dengan dimensi tersebut, Huawei Matebook D14 diklaim sebagai salah satu laptop terkecil dan teringan di pasaran dan menawarkan pengalaman menonton yang komprehensif.

Sementara itu, MateBook D15 menawarkan tampilan full view 16:9 yang memiliki bezel ultra-tipis hanya berukuran 5,3 mm di sisi atas, kiri dan kanan layar. Dengan kamera tersembunyi, layar pada laptop ini memiliki rasio screen-to-body yang tinggi yaitu sebesar 87 persen.

Laptop ini memiliki berat hanya 1,53 kg, sehingga cocok untuk bekerja dan belajar dari jarak jauh. Dengan rasio screen-to-body sebesar 84 persen (MateBook D14) dan 87 persen (MateBook D15), akan memberikan pengalaman yang menarik bagi pengguna.

BACA JUGA: Tablet Terbaru Huawei Diklaim Ramah Anak

MateBook D14 juga dilengkapi baterai berkapasitas tinggi (56 Wh), yang memungkinkan pemutaran video 1080p terus menerus hingga 9,5 jam hanya dengan sekali pengisian daya. Sedangkan MateBook D15 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 42 Wh.

Di sisi performa, Huawei Matebook D series diperdayakan oleh prosesor Intel Core i3-1011U Generasi ke-10. Di area i i tergolong tertinggal, namun Huawei mengklaim chip ini masih cukup menawarkan kinerja yang kuat sambil mempertahankan tingkat stabilitas dan keandalan yang tinggi.

Selain itu, produk ini memiliki fitur Intel UHD Graphics 620 yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pekerjaan sehari-hari atau menikmati hiburan dengan lebih mudah. (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung