Bintan-Pinang

Kelompok Tani di Tanjungpinang Dapat Bantuan

Wali Kota Tanjungpinang , Rahma kunjungi gerai tani di Jalan Hang Lekir, Minggu (29/9)f.Diskominfo Pemko Tanjungpinang

batampos.id-Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kota Tanjungpinang bersiap akan menyalurkan bantuan sarana penunjang pertanian bagi penggiat dan kelompok pertanian di kota Tanjungpinang. Bantuan berupa mesin rotary, motor caesar, dan keranjang disiapkan untuk menunjang pekerjaan pertanian dan mendorong produktivitas petani.

BACA JUGA: Kelompok Tani di Bintan Terima Bantuan Sarana Produksi Bawang Merah

“Bantuan dari dana CSR ini ditargetkan bagi kelompok tani dan penggiat pertanian. InsyAllah, segera kita salurkan,” kata Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di Gerai Pangan, Jalan Hang Lekir, Minggu (29/8).

Rahma menyebutkan untuk 2022, dinas terkait juga sudah menyusun perencanaan yang ditujukan untuk membantu kelompok tani lainnya.

“InsyAallah, sudah direncanakan ada tambahan alat kultivator yang disesuaikan bagi petani yang membutuhkan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri mengatakan kondisi kelompok tani saat ini masih membutuhkan banyak peralatan kerja seperti rotary dan kultivator, sehingga pihaknya menyiapkan bantuan tersebut. “InsyAllah, dalam waktu dekat kita serahkan,” Kata Yoni.

Yoni berharap di 2022, Pemko Tanjungpinang bisa melanjutkan pembangunan gerai pangan itu dalam penyediaan fasilitas untuk menampung petani di sektor perikanan dan peternakan karena keberadaanya sangat membantu petani dalam memasarkan produksi pertaniannya.

“Meski di tengah pandemi ini, sektor pertanian tidak begitu berpengaruh karena produk-produk dari sektor pertanian, sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya. (*)

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul