Ekonomi & Bisnis

Latihan Safety Riding Honda, Bawa Motor Itu Tak Sembarangan

Komunitas atau Club Motor ScooBI (Scoopy Batam Island) bekerja sama dengan Tim Safety Riding Honda Kepri menggelar Training Safety Riding bagi para member atau anggota komunitasnya. F. Istimewa

batampos.id – Komunitas atau Club Motor menjadi suatu bagi pecinta sepeda motor untuk menyalurkan hobi dan kecintaannya terhadap sepeda motor. Baik bertukar informasi tentang sepeda motor, referensi modifikasi, touring, ngumpul bareng, sampai turut berkontribusi dalamkegiatan sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR). Sehingga Komunitas motor cukup populer di kalangan penghobi dan pecinta sepeda motor di Indonesia termasuk di wilayah Kepri.

Salah satu Komunitas Motor yang tergabung dalam One Heart Community Kepri yang dinaungi oleh PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepri yaitu komunitas atau klub motor ScooBI (Scoopy Batam Island) bekerja sama dengan Tim Safety Riding Honda Kepri (PT Capella Dinamik Nusantara) menggelar Training Safety Riding bagi para member atau anggota komunitasnya terkhusus untuk member baru yang belum pernah sama sekali mendapatkan pelatihan safety riding sebelumnya.

“Gak hanya seru-seruan bareng, tapi kita juga memikirkan keselamatan berkendara alias safety riding-nya seluruh member,” ucap penasihat dari Club Motor ScooBI, Reno Saputra, Minggu (29/8).

“Karena, sebagai klub atau komunitas motor kita wajib memiliki bekal skill dan tertib terhadap aturan berkendara serta berlalu lintas. Itu yang membedakan antara klub motor dan geng motor yang meresahkan pengguna jalan lain,” tambah Ketua Club Motor ScooBI, Aurafi.

Training sesi teori telah dilaksanakan pada Sabtu, 21 Agustus 2021 lalu secara virtual berhubung situasi masih dalam keadaan pandemi dan sambil menunggu situasi membaik training akan dilanjutkan pada sesi praktik (Skill Safety Riding).

Training berlangsung sangat interaktif para member ScooBI sangat antusias dan kritis membahas materi yang di-sharing oleh instruktur safety riding.

“Ternyata, bawa motor itu gak sembarangan, mulai dari cara duduk atau postur berkendara, berboncengan, ngerem, menikung semua ada tekniknya yang tepat seperti apa,” sebut Founder dari Club ScooBI, Lilik Putri.

BACA JUGA: Tim Safety Riding Capella Honda Edukasi Keselamatan Berkendara

”Selain teknik berkendara, kita juga harus punya awareness akan keselamatan berkendara serta pakai perlengkapan berkendara sesuai standar dan aturan, pakai helm dan jaket ketika berkendara. Selalu cari aman saat naik motor,” tutup Instruktur Safety Riding Christofer Valentino.

Bagi komunitas atau klub motor lain yang juga ingin mendapatkan training serupa, Capella Honda memiliki program pelatihan safety riding sebagai bentuk kepedulian Honda bagi masyarakat dan pengguna sepeda sepeda motor di Indonesia khususnya di wilayah Kepri.

Tidak perlu ragu dan sungkan untuk mengunjungi atau menghubungi Diler Honda terdekat ataupun juga dapat menghubungi langsung Tim Safety Riding Honda Kepri di 0887 6880 079. (*)

Reporter: Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung