Bintan-Pinang

Pemuda Pancasila Bintan Utara Akhiri Kegiatan Bulan Bakti di Kampung Paya Lebar, Tanjunguban

Kader Pemuda Pancasila membagikan masker ke masyarakat di akhir kegiatan bulan bakti yang dilaksanakan di Kampung Paya Lebar, Tanjunguban, Minggu (30/8). F.Pemuda Pancasila

batampos.id- Pemuda Pancasila PAC Bintan Utara mengakhiri kegiatan bulan bakti Pemuda Pancasila dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke 76 RI, Minggu (29/8). Kegiatan dilaksanakan di Musala Al Hikmah, Kampung Paya Lebar, Kelurahan Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

BACA JUGA: HUT RI, Pemuda Pancasila Bintan Utara Borong Rambutan, Bagikan Rambutan dan Masker ke Warga

Hadir tokoh masyarakat setempat, Fadoli, Babinkamtibmas Kelurahan Tanjunguban Brigadir Fajar dan Pensosmas Kelurahan Tanjunguban, Harlynda Sulfyana.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diakhir kegiatan bulan bakti Pemuda Pancasila seperti penyerahan dua unit kipas angin dan perapian instalasi listrik, penyerahan dua gulung sajadah, pemasangan 1 set pintu toilet, pemberian bingkisan dan santunan ke dua orang warga lanjut usia yang sedang sakit. Juga ada pembagian 140 masker ke masyarakat serta membersihkan musala.

Ketua Pemuda Pancasila Ranting Tanjunguban, Subiyakto mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan sejumlah pilar sosial seperti karang taruna Kecamatan Bintan Utara, komunitas donor darah Bintan, komunitas bank sampah Bunga Teratai dan masyarakat setempat.

“Kegiatan bulan bakti Pemuda Pancasila ditutup dengan kegiatan ini di Kelurahan Tanjunguban,” katanya.

Kader Pemuda Pancasila Bintan Utara, Miswanto menjelaskan, berbagai kegiatan telah digelar selama Agustus seperti bakti sosial di tempat ibadah hingga pembagian masker.

Menurutnya, dari kegiatan yang sudah digelar selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan ke 76 RI, juga memupuk kebersamaan, cinta tanah air dan peduli terkait kondisi yang sedang melanda negeri.

Sebagai bentuk kepedulian terkait kondisi pandemi, dia mengatakan, pihaknya terus mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dia juga menjelaskan bahwa sumber dana kegiatan yang digelar selama satu bulan penuh berasal dari masing-masing kas ranting Pemuda Pancasila baik kelurahan dan desa, donasi dan penasehat Pemuda Pancasila Bintan Utara.

Harapannya, kegiatan bulan bakti Pemuda Pancasila bisa kembali digelar tahun depan. “Mudah-mudahan pandemi berakhir, sehingga tahun depan peringatan kemerdekaan bisa kembali meriah seperti sebelum pandemi,” harapnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul