Kepri

Sirajudin Nur Apresiasi Kinerja TNI-Polri di Kepri yang  Turut Fasilitas Pelaksanaan Vaksinasi

Sirajudin Nur di sela sela pelaksanaan vaksinasi di Fasum Perumahan Cendana Kota Batam foto bersama warga, Minggu (29/8)

batampos.id-Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau Kepri Sirajuddin Nur mengapresiasi keterlibatan TNI-POLRi dalam pelaksanaan Vaksinasi Masyarakat di Kepri. Ia berharap semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, maka ketahanan kelompok di Provinsi Kepri semakin cepat.

BACA JUGA: Ansar: Vaksinasi Dipercepat, Ekonomi Diharapkan Semakin Meningkat

“Keterlibatan TNI-Polri sangat membantu kita dalam mempercepat cakupan Vaksinasi Masyarakat di Kepri. Terbukti dengan pernyataan Satgas Covid Pusat bahwa Kepri adalah Provinsi diluar Jawa-Bali yang paling tinggi cakupan Vaksinasinya” Ujar Sirajudin disela sela pelaksanaan vaksinasi di Fasum Perumahan Cendana Kota Batam, Minggu (29/8)

Ia juga mengapresiasi langkah cepat Pemda dalam menjamin ketersediaan vaksin bagi masyarakat. Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, Pemprov Kepri bersama Kab/Kota sukses melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik. Apalagi sampai saat ini Kepri tidak ada kendala dengan ketersediaan Vaksin, dan ketersediaan tenaga kesehatan (vaksinator) juga tidak ada kendala.

Bersamaan dengan masa reses masa sidang II 2021 ini, wakil rakyat dari utusan Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri IV Batam (Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Bengkong, Kecamatan Batam Kota, dan Kecamatan Lubuk Baja) sekaligus memfasilitasi pelaksanaan Vaksin di beberapa titik di 4 kecamatan. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Batam dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kepri, Dinas Kesehatan Kota Batam dan Tokoh Masyarakat Lokal.

“Hari ini kami berkesempatan memfasilitasi pelaksanaan Vaksin di Perumahan Cendana Kota Batam, dengan peserta Vaksin 300 orang. InshaAllah nanti akan dilaksanakan ditempat yg sama untuk Vaksin Kedua,” jelasnya.

Pelaksanaan Vaksin ini turut dihadiri Tokoh Masyarakat Perumahan Cendana dengan dukungan tenaga kesehatan dari Puskesmas Botania dan Puskesmas Sambau. Ia berharap, dengan cepatnya proses vaksinasi akan mempercepat pemulihan daerah, begitu juga dengan proses belajar tatap muka yang terus dipertanyakan masyarakat.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dan masyarakat antusias untuk di Vaksin. Dan saya menghimbau bagi masyarakat untuk senantiasa mengikuti arahan Pemerintah dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari harinya,” jelasnya lagi.

Ditambahkannya, dalam reses ini, ia juga tidak terfocus pada persoalan vaksinasi saja. Namun tetap menyerap aspirasi masyarakat, baik dalam hal pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana lainnya. Sehingga persoalan-persoalan yang mendesak diharapkan dapat menjadi atensi bagi Pemprov Kepri.

“Kita juga menyoroti persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK beberapa waktu lalu. Masih terjadi penumpukan pendaftaran, artinya masalah ini harus segera dibereskan. Sehingga persoalan tersebut tidak terulang kembali pada tahun depan,” tutup Sirajuddin Nur. (*)

Reporter: Jailani
editor: tunggul